Suro Amerta Surokarsan Titik Finish Gowes Bareng Promosi Wisata Kampung

3 0 186
Gambar untuk Suro Amerta Surokarsan Titik Finish Gowes Bareng Promosi Wisata Kampung
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi, gowes bareng di hari Jumat (27/11/2020) yang lalu, bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Yogyakarta, BPD DIY, Jogja Bike dan Asosiasi LPMK. Gowes bareng kali ini menempuh tiga rute perjalanan. Trip pertama berangkat dari Rumah Dinas Wawali di Jalan Suroto Kotabaru menuju RW 06 Bumijo. Selanjutnya trip kedua dari RW 06 Bumijo menuju Kelompok Tani Dewasa (KTD) Ayem Tentrem Keparakan Lor, dan dilanjutkan trip ketiga dari KTD Ayem Tentrem menuju Suro Amerta Surokarsan, Wirogunan.

Heroe Poerwadi menuturkan, kegiatan gowes bareng ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta setiap hari Jumat. Tujuan dari gowes bareng ini selain untuk menjaga kebugaran tubuh di masa pandemi Covid-19, juga sebagai upaya memperkenalkan kampung kepada khalayak luas. Selain itu, juga sebagai upaya Pemkot untuk menggali dan mempromosikan potensi wisata yang ada di kampung-kampung.

‘’Gowes bareng ini selain untuk menjaga kebugaran di masa pandemi juga bertujuan untuk menggali dan mempromosikan postensi wisata yang ada di kampung-kampung. Di mana potensi-potensi itu diharapkan bisa berkembang dengan baik, dan bisa menjadi penopang perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Suro Amerta yang berada di Kampung Surokarsan, Kel. Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta menjadi titik finish para Goweser. Di sini Heroe Poerwadi berkesempatan melihat secara langsung kawasan yang sedang dikembangkan oleh warga, di antaranya wisata mural dan selokan yang akan dijadikan sebagai tempat budidaya ikan. Selain itu, warga RW 07 Surokarsan, mengembangkan potensinya, antara lain budidaya ikan cupang dan kebun alpukat.

Berkaitan dengan hal itu, Wawali Heroe Poerwadi memberikan arahan agar dalam pengembangan kawasan wisata di Surokarsan ini diintegrasikan dengan kawasan-kawasan lainnya, seperti Kampung Bintaran dan kampng sekitarnya.

“Ini kalau diintegrasikan akan menjadi kekuatan, jika sendiri-sendiri maka susah untuk berkembang. Seperti halnya Bendung Lepen, bisa populer karena ia terintegrasi dengan banyak potensi,” kata Wawali.

Selain meninjau lokasi-lokasi yang sedang di kembangkan warga RW 07 Surokarsan, Wawali Heroe Poerwadi juga memberikan bantuan langsung tunai. Secara bersamaan Wawali juga menerima masterplan perencanaan pengembangan kawasan RW 07 Surokarsan. (KangRozaq)

#SemarakWirogunan
#AbdulRazaq
#TerusBerbuat
#MemanfaatkanHidupUntukHidupBermanfaat

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Hal Loker

    yoga libiya  di  Setiabudi, Jakarta Selatan  |  12 Jan 2021
  2. PMI Kota Bandung Gelar Pelatihan Jurnalistik

    Rudi S  di  Bandung Wetan, Bandung Kota  |  10 Jan 2021
  3. Captain Afwan, Pilot Sriwijaya Air Yang Jatuh, Mantan Penerbang TNI AU

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Jakarta Utara  |  9 Jan 2021
  4. WN 88 Sektor Cikarang Barat Sub Unit 01 Bekasi Raya Priode 2021-2023 Resmi Diberikan SK

    Indra Gunawan  di  Cikarang Barat, Bekasi Kabupaten  |  9 Jan 2021

Komentar Terbanyak

  1. 12
    Komentar

    KSR PMI KOTA BANDUNG GELAR PELATIHAN JURNALISTIK DASAR

    dede adi sukmana  di  Bandung Wetan, Bandung Kota  |  10 Jan 2021
  2. 8
    Komentar

    PMI Kota Bandung Gelar Pelatihan Dasar Jurnalistik

    Annisa Qurrotu Ainy  di  Bandung Wetan, Bandung Kota  |  10 Jan 2021
  3. 7
    Komentar

    PMI Kota Bandung Kembali Mengirimkan Relawan ke Bencana Longsor Sumedang

    KSR PMI Kota Bandung  di  Bandung Wetan, Bandung Kota  |  11 Jan 2021
  4. 6
    Komentar

    Hal Loker

    yoga libiya  di  Setiabudi, Jakarta Selatan  |  12 Jan 2021