Surga Alam di Desa Kalisidi

24535 medium curug lawe
SEMARANG - Pesona alam di kota Semarang memang tidak ada habisnya. Meskipun terkenal dengan udara yang panas, Semarang menyimpan persona alam yang mampu menghipnotis mata. Air terjun Benowo dan Lawe yang berada di desa Kalisidi Kecamatan Gunung Pati, Kabupaten Semarang ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi para traveler.

Bersembunyi di bawah kaki Gunung Ungaran, lokasi curug ini benar-benar masih alami. Untuk menuju dua air terjun ini, pengunjung harus menyiapkan tenaga ekstra, sabar serta jangan lupa membawa air minum dan jajanan ringat buat bekal sesampai lokasi. Karena sepanjang perjalanan, tidak dijumpai pedagang.

Pesona Curug Benowo dan Lawe memang menggoda bagi para pengunjung, terebih bagi yang hobi mendaki dan menyusuri hutan. Lokasi kedua curug ini, benar-benar membutuhkan tantangan, karena jarak yang ditempuh dari area parkir menuju curug lumayan jauh. Terlebih lagi, jalur ekstrem yang berada antara tebing-tebing dan lebatnya hutan.
Di sepanjang perjalanan, pengunjung bisa menikmati udara yang begitu asri, gemercik air pada aliran sungai dan suara kicauan burung yang setia menemani perjalanan pengunjung. Meskipun udara dingin, tetap saja keringat terus bercucuran membasahi tubuh.

Pengunjung Curug Benowo dan Lawe, Emon, menceritakan bahwa Curug Benowo dan Lawe ini memang mempesona bagi para penghobi jalan-jalan, apalagi biaya yang sangat terjangkau untuk semua kalanagan.

“Mempesona, rugi kalau pecinta traveler belum mampir di curug ini,” akunya.

Tidak hanya Emon, pengunjung lainnya, Bayu juga terkesan dengan kecantikan Curug Benowo dan Lawe yang sangat jauh dari kesan modern. Ditambahkan Bayu, justru kesan alami inilah yang membuat dirinya tahan berlama-lama berada di curug ini.

“Saya sangat suka dengan curug ini, terlebih lagi kondisinya yang benar-benar alami,” tukasnya.

Sesampai di lokasi Curug Benowo, mata anda akan terpanah dengan keeksotikan pemandangan yang sangat menggoda. Air yang jatuh dari ketinggian, akan membuka mata kita betapa indahnya alam ini. Tidak berhenti disini, perjalanan masih berlanjut menuju Curug Lawe.
Dikelilingi tebing-tebing yang menjulang tinggi, membuat Curug Lawe mampu menghipnotis pengunjung. Tidak butuh biaya mahal, hanya dengan membayar empat ribu perorang, anda bisa sepuasnya menikmati pemandangan yang mempesona. Selamat berwisata. @AbdusSalamPutra
Sumber berita : http://rubik.okezone.com/read/19979/surga-alam-desa-kalisidi
Sudah dilihat 108 kali

Komentar