Sudin KPKP Jakpus Masih Temukan Makanan Berformalin

Warga AtmaGo  di  Kemayoran, Jakarta Pusat
18 March 2016, 10:56 WIB
54 3 205
Gambar untuk Sudin KPKP Jakpus Masih Temukan Makanan Berformalin
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Petugas Suku Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Pusat kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak). Petugas kembali menemukan pangan jenis pertanian dan ikan mengandung formalin.

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Pusat, M Mulyadi mengatakan, hari ini sidak dilakukan di lima pasar tradisional di Kecamatan Kemayoran yakni pasar Serdang, Sumur Batu, Kombongan, Gardu Asem dan Nangka.

"Ada 442 sampel yang diambil dan ada lima sampel produk pertanian yakni tahu dan enam sampel perikanan yakni jambal roti dan bandeng positif mengandung formalin," kata Mulyadi, Kamis (17/3).

Ia menjelaskan, pemeriksaan yang dilakukan terhadap tiga produk yakni hasil pertanian seperti tahu, beras dan perikanan seperti tongkol, ikan asin, cumi, sedangkan peternakan yakni daging sapi, daging ayam, usus dan sebagainya.

"Untuk hasil peternakan ada 131 sampel yang diambil dan semuanya negatif mengandung zat berbahaya," ujarnya.

Selanjutnya, petugas langsung menyita sejumlah produk pertanian dan perikanan pedagang yang kedapatan mengandung formalin. Kemudian, produk tersebut dimusnahkan.

"Kami minta pedagangnya membuat pernyataan tidak mengulangi. Jika kedapatan lagi, maka PD Pasar Jaya menutup kios pedagang tersebut," tandasnya.

  3 Komentar untuk Sudin KPKP Jakpus Masih Temukan Makanan Berformalin

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar

Warga AtmaGo

Ayo tertibkan bapak aparat biar ga semakin merajalela dan merugikan kesehatan masyarakat...