Sudah 1 Minggu Ciketingudik Terendam Banjir

18558 medium do6osmfuqaemsv4 18559 medium do9lbdyv4aaefll
Sudah 1 Minggu Ciketingudik Terendam Banjir
BANTARGEBANG – Ratusan kepala keluarga (KK) di empat RT dari dua RW di Kelurahan Ciketingudik, terdampak banjir sejak sepekan lalu hingga 100 cm. Tak jauh dari kediaman warga, terdapat penggalian gorong-gorong saluran air.
Lurah Cikeuting Udik, Natawirya, memaparkan, warga yang terkena banjir, warga di RT 004 RW 01 Komplek Pendidikan dan Kebudayaan dan warga di RT 01. 02, dan 03 di RW 003.
Menurut Nata, sedikitnya ada 531 jiwa warga dari 146 KK yang terdampak banjir tersebut. “Banjirnya sudah satu minggu belum surut. Sempat surut, namun hujan lagi jadi tinggi lagi,” ujarnya.
Banjir kali ini, kata dia, tidak seperti banjir biasanya yang cepat surut. Selain itu, tingginya banjir kali ini juga berbeda dengan banjir yang biasa merendam warga selama ini.
“Memang kali ini yang paling parah. Sampai 103 centi meter,” katanya.
Ia menjelaskan, penyebab banjir diduga karena adanya proyek penggalian gorong – gorong saluran pembuangan air.
Awalnya, sambung dia, di kelurahan itu terdapat saluran pembuangan air dengan diameter 60 cm. Karena komplek perumahan itu kerap dilanda banjir, pihaknya mengusulkan untuk menambah saluran baru dengan diameter sebesar 80 cm.
Dalam prosesnya, kata dia, proyek pembangunan tersebut sempat membendung saluran pembuangan air di bagian hilir.
“Lama – kelamaan perumahan banjir tinggi, akhirnya warga meminta bendungan itu dibuka biar airnya keluar,” katanya. [Pojoksatu] #Banjir #Bekasi #Jabar
Sudah dilihat 104 kali

Komentar