Subang Bakal Miliki Destinasi Wisata Bahari

46829 medium 190120184722 suban
SEIRING dengan pembangunan Pelabuhan Internasional Patimban di pesisir Pantai Utara Subang, tepatnya di wilayah Kecamatan Pusakanagara. Pemkab Subang bersama Kementerian Pariwisata sedang merancang grand wisata bahari di daerah tersebut dan ini sudah sejak lama diimpi-impikan memiliki kawasan wisata bahari.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosasi saat melepas dengan resmi Balebat Cycling Community Jawara Munggaran yang bertajuk “Situ Bike Festival 2019” di Situ Nagrog Pagaden. Minggu (20/1/19) mengungkapkan kalau masalah grand wisata bahari nantinya menjadi Ancol atau Dupan kedua.
“Jadi kita cukup welcome terhadap siapapun yang akan menanamkan investasi di wilayah kerjanya. Apalagi dalam mengembangkan kawasan pariwisata pantai yang telah direncanakan sejak lama,“ ujarnya.

Demikian pula dengan adanya situ yang ada diseputaran kota Subang, seperti Sukamelang, Cinagsi dan Situ Nagrog yang sudah menjadi salah satu kunjungan wisata local perlu terus dipelihara dan ditingkatkan. “Tentu saja pihak terkait yang menangani situ seperti PJT atau BBWS perlu pemeliharaan, jangan sampai sekarang situ sukamelang menjadi situ eceng gondok, termasuk situ cinangsi penuh dengan rerumputan,“ kata Agus.

Bahkan Situ Nagrok pun sebagian sudah mulai banyak gulma atau tanaman yang bila tidak ada penanganan akan menutupi situ. “Kita apresiasi kepada warga sekitar yang mau dan mampu membersihkan, termasuk pada hari ini bisa dilihat cukup lumayan dan peserta fun bike pun menikmatinya, “tambahnya dan diharapkan kedepannya situ Nagrog ini menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Subang, termasuk situ lainnya.

Dengan adanya Balebat Bike Festival 2019 yang menggunakan jalur single track, double track dan melewati perkampu
ngan, serta situ Nagrok. Jarak tempuh mencapai 27 Km dengan diikuti lebih dari 1.500 peserta dari berbagai komunitas sepeda, dalam dan luar Subang.

Dally Kardilan: GalamediaNews.com
Sudah dilihat 77 kali

Komentar