Suasana Ramadhan Di Malang

Header illustration
Malang, Aktual.co — Pemerintah Kota Malang, menyiapkan pasar takjil di Jalan Soekarno-Hatta (Suhat), Kota Malang, menjelang bulan Ramadhan.
Pasar takjil di kawasan tersebut setiap tahunnya selalu dipadati oleh warga masyarakat yang ingin mencari makanan berbuka puasa ataupun hanya sekedar ngabuburit.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni mengatakan bahwa pihaknya memberi kouta pada sekitar 300 pedagang untuk berjualan takjil.
“Pendaftaran sudah dibuka, hari ini sudah bisa daftar,” kata Ida Ayu, di Malang, Jawa Timur, Rabu (10/6).
Berbeda dengan tahun sebelumnya, proses pendaftaran dan pengaturan lokasi diserahkan kepada pihak ketiga atau event organizer (EO). Ini dimaksudkan agar pasar takjil lebih meriah dan terkesan tidak membosankan.
“Ada pihak ketiga yang sudah menangani untuk segala macam kebutuhan pasar takjil ini,” paparnya.
Pasar takjil Suhat ini, sambung dia, akan dibuat berbeda dari tahun sebelumnya dengan berbagai tambahan ornamen dan acara yang lebih unik.
“Pak Walikota ingin agar suasana pasar takjil lebih meriah, nanti akan ada seni hadrah untuk meramaikan acara disana,” tandasnya.
Disbudpar akan bekerjasama dengan beberapa pihak termasuk Satpol PP, untuk koordinasi masalah keamanan serta pengaturan jalan untuk mengantisipasi kemacetan.

Komentar