Spot Mancing Ikan Nila di Waduk Jatiluhur

62005 medium spot mancing jatiluhur
Jatiluhur adalah sebuah waduk yang terletak di kecamatan jatiluhur kabupaten Purwakarta Jawa Barat. Waduk yang dinamakan oleh pemerintah Waduk Ir. H. Juanda ini merupakan waduk terbesar di Indonesia. Dengan membendung sungai citarum sebagai sumber air utama.

Waduk jatiluhur ini juga menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan baik luar kota ataupun dalam kota. Banyak sekali tempat yang bisa di lakukan oleh para pengunjung yaitu makan - makan di saung apung, naik perahu mengelilingi waduk, sebagai sarana piknik bersama dll.

Selain itu waduk jatiluhur juga dijadikan sebagai spot terfavorit bagi para pecinta mancing untuk memancing target ikan nila. Di waduk ini terdapat beberapa jenis spesies ikan yang melimpah diantaranya yaitu ikan mas, ikan bawal dan yang paling banyak populasinya ikan nila/mujair.

Ikan nila yang menjadi buruan angler di Jatiluhur adalah jenis nila badot yang mempunyai berat di atas 2 kg. Memang jatiluhur sangat kaya dengan limpahan ikan nilana, yang terpentung tau spitnya dan saat air surut, pasti banyak strike.

Banyak Spot Mancing Ikan Nila di Waduk Jatiluhur menarik yang merupakan sarang berkumpulnya ikan nila, sekitar ada 13 lokasi yang menjadi spot mancing favorit dan banyak menghasilkan ikan nilanya, diantaranya yaitu Spot Ubrug, Servis, Karapyak, Jangkung, Baras, Cigenteng, dan lainnya dan waktu yang paing bagus waktu saat air surut.

Cara memancing ikan nila di tempat ini sedikit unik dibanding daerah lain. Uniknya, karena angler lokal biasanya paling sedikit membawa 4 tackle yang digunakan berbarengan sekaligus.Untuk dudukan joran, digunakan palang kayu sepanjang 1 meter. Dudukan yang biasa disebut timbangan tersebut berfungsi sebagai titik tumpu joran, hingga punya berat yang seimbang. Dengan posisi seperti itu pergerakan terkecil sekalipun dapat diamati dengan seksama.

SUMBER : www.oplosansuper.com
Sudah dilihat 26 kali

Komentar