Speaker Kampung Ajak Warga Jadi Jurnalis

12 May 2019, 19:22 WIB
5 0 65
Gambar untuk Speaker Kampung Ajak Warga Jadi Jurnalis
Ketangga SK- Speaker kampung salah satu media komunitas yang senantiasa menyuarakan hak-hak masyarakat di desa. Media komunitas yang di dukung oleh Perhimpunan Pengembangan Media Nusantara (PPMN) mengadakan rekrutmen JW (Jurnalis Warga-red). Rekrutmen JW ini di proritaskan untuk tiga desa, khusus di Kecamatan Suela, yaitu Desa Ketangga, Suela dan Suntalangu.

Rekrutmen JW ini di adakan di Lesehan Kampung jumat, 10/05/2019. Sekitar dupuluhan orang hadiri pada acara rekruitmen JW.

Adapun tujuan Media komunitas Speaker Kampung untuk merekruat JW, agar bisa mengawal kepentingan masyarakat yang ada di desa, seperti pembuatan Adminduk, pelayanan kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat rentan.

Seperti sambutan Ketua Lembaga Media Komunitas Speaker kampung yang mengatakan, keinginan kita untuk mengawal kepentingan masyarakat yang masih kesulitan membuat adminduk. "Pelayanan kesehatan dan pendidikan serta Adminduk masih juga menjadi persoalan di tengah masyarakat" ujar Eros.

Eros juga memberikan motivasi kepada calon jurnalis warga untuk terus menyampaikan informasi terkait dengan apa saja yang dilihat, dengar dan rasakan.

Penulis : Rozi Anwar

  Komentar untuk Speaker Kampung Ajak Warga Jadi Jurnalis

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!