Sosialisasi Pendidikan Pemilih Bagi Penyandang Disabilitas

50998 medium fb img 1548905507811
SUBANG- KPU Kabupaten Subang menggelar sosialisasi, pendidikan pemilih, serta simulasi pemungutan suara bagi penyandang disabilitas, yang turut dihadiri oleh Kelompok disabilitas, perwakilan guru SLB dan pendamping disabilitas.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di Aula Dinas Sosial Kabupaten Subang, Jl. DI Panjaitan No. 81 Soklat – Karanganyar, pada Rabu (20/2/2019) pukul 13.00 WIB.

Dihadapan para peserta sosialisasi, Hari Nazarudin, M.Pd menyampaikan sejumlah informasi terkait pemilu 2019. Misalnya, informasi mengenai lima surat suara yang akan diterima oleh pemilih pada saat pencoblosan, perbedaan kelima surat suara tersebut, dan cara mencoblos surat suara.

Pada kesempatan ini, Hari mengajak pemilih disabilitas untuk lebih mengenal para peserta pemilu dan tidak terpengaruh oleh hoax yang saat ini banyak beredar di masyarakat. “Acara sosialisasi Pemilu ini sudah kami tunggu, dan alhamdulillah bisa diselenggarakan. Sangat bermanfaat bagi kami, karena kami bisa mengetahui dengan jelas mengenai bagaimana cara mencoblos, bagaimana cara mengecek data pemilih, dan prosedur pindah memilih.” Ucap Dasuki, salah satu peserta sosialisasi.
Sudah dilihat 29 kali

Komentar