Sosialisasi Pembinaan Kader Posyandu Tingkat Kecamatan Babelan

24362 medium fb img 1524146643199
24363 medium fb img 1524146646220 %281%29
Babelan: Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Babelan menggelar sosialisasi Pembinaan kader Posyandu tingkat Kecamatan Babelan, bertempat di halaman depan kantor kecamat Babelan, Acara kegiatan sosialisasi pembinaan kader Posyandu tingkat Kecamatan Babelan dibuka langsung oleh Camat Babelan ,Deni Mulyadi,Rabu (18/4).

Pembinaan kader Posyandu ini merupakan bentuk komitmen ,perhatian Puskesmas dalam meningkatkan pelayanan kesehatan ibu dan anak. Kegiatan kader Posyandu merupakan salah satu bentuk partisipasi masyarakat dalam pembangunan nasional ,sehingga rangkaian kegiatannya harus dilakukan dengan baik agar bermanfaat bagi masyarakat luas," ujar Camat Babelan ,Deni Mulyadi.

Kegiatan yang diikuti oleh kader Posyandu se Kecamatan Babelan ,dihadiri oleh Camat Babelan, Deni Mulyadi, Kepala KAU Babelan H Agus Salim,Danramil Babelan (diwakili - Babelainsa) Pelda Niman.,dan juga Kepala Puskesmas Babelan 1, dr H Ahmad Dimyati,Kepala Puskesmas Babelan 2,dr Retno,Kepala Puskesmas Bahagia dr Hj Sumi'ah.

Kepala Puskesmas Babelan 1 dr. H Ahmad Dimyati mengatakan bahwa, pembinaan kader Posyandu ditingkat Puskesmas itu sudah dilakukan oleh Dinas Kesehatan belum lama ini di Desa mau pun Kelurahan. Dan ini adalah pembinaan kader Posyandu tingkat Kecamatan.

"Kami disini diundang oleh pihak Kecamatan."Pembinaan kader Posyandu yang dilakukan ini untuk meningkatkan peran dan pungsi kader Posyadu agar kedepan lebih baik lagi dan dapat bersosialisasi kepada masyarakat dengan sejatinya kader Posyandu yang mandiri dan bekualitas, jelasnya.

Komentar