Sosialisasi Budaya Sadar Bencana untuk SDN 1 & 4 Citeureup Pandeglang

1 0 161
Gambar untuk Sosialisasi Budaya Sadar Bencana untuk SDN 1 & 4 Citeureup Pandeglang
Humas BNPB kembali mengadakan kegiatan tahunannya yakni sosialisasi budaya sadar bencana untuk siswa-siswi SD. Kegiatan ini, merupakan yang terkahir dilaksanakan di tahun anggaran 2019, di SDN 1 dan 4 Citeureup, Panimbang, Pandeglang, Banten (5/10).

Sambutan perwakilan Kepala Sekolah, Riyadi dari Kepala Sekolah SDN 4 CItereup. Terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada SDN Citeureup. Belum lama ini terjadi gempa dan tsunami di Pandeglang. Masyarakat terkadang masih trauma, jika ada gempa langsung berlarian.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pandeglang Surya Darmawan, terimakasih atas perhatian dari Humas BNPB dalam membimbing dan memperhatikan Kabupaten Pandeglang. Adik-adik perhatikan dengan benar dan seksama, apa yang disampaikan oleh kakak-kakak BNPB. BPBD juga ingin terus dibimbing, dan ditingkatkan pengetahuannya tentang bencana.

Rita Rosita S. selaku Kepala bidang Humas BNPB menyampaikan kegiatan tahunan ini tujuannya adalah memberikan sosialisai kebencanaan agar anak-anak siap menghadapi bencana. Dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, meningkatkan kapasitas pengetahuan siswa dalam penanggulangan bencana baik pra, saat dan pasca bencana.

Bencana yang ada di Pandeglang, salah satunya gempa bumi dan tsunami. Jika getarannya lebih dari 20 detik, kita segera lari ke dataran tinggi. "Ada lembaga resmi pemerintah yang berwenang memberikan peringatan gempa, yakni BMKG dan BNPB meneruskannya kepada masyarakat " ucapnya.

Serta meningkatkan keterampilan dasar dalam penanggulangan bencana. Sinergi dengan BPBD dan sekolah untuk membangun kesiapsiagaan bersama menghadapi bencana, khususnya di Bogor. "Bencana datang tiba-tiba dan tidak direncanakan, maka dari itu kita harus tau apa yang harus dilakukan dan meningkatkan kesiapsiagaan diri kita" ucapnya.

Kegiatan satu hari ini, merupakan kegiatan dalam ruangan dan di luar ruangan yang diikuti kelas 1 s/d 6. Peserta menerima materi tentang penanganan penanggulangan bencana di Indonesia, pengenalan pemadam kebakaran dan bagaimana mengatasi api, lomba mewarnai, dongeng bencana, simulasi dan sebagainya.

Sumber: Humas BNPB

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Hal Loker

    yoga libiya  di  Setiabudi, Jakarta Selatan  |  12 Jan 2021
  2. PMI Kota Bandung Gelar Pelatihan Jurnalistik

    Rudi S  di  Bandung Wetan, Bandung Kota  |  10 Jan 2021
  3. Captain Afwan, Pilot Sriwijaya Air Yang Jatuh, Mantan Penerbang TNI AU

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Jakarta Utara  |  9 Jan 2021
  4. WN 88 Sektor Cikarang Barat Sub Unit 01 Bekasi Raya Priode 2021-2023 Resmi Diberikan SK

    Indra Gunawan  di  Cikarang Barat, Bekasi Kabupaten  |  9 Jan 2021

Komentar Terbanyak

  1. 12
    Komentar

    KSR PMI KOTA BANDUNG GELAR PELATIHAN JURNALISTIK DASAR

    dede adi sukmana  di  Bandung Wetan, Bandung Kota  |  10 Jan 2021
  2. 8
    Komentar

    PMI Kota Bandung Gelar Pelatihan Dasar Jurnalistik

    Annisa Qurrotu Ainy  di  Bandung Wetan, Bandung Kota  |  10 Jan 2021
  3. 7
    Komentar

    PMI Kota Bandung Kembali Mengirimkan Relawan ke Bencana Longsor Sumedang

    KSR PMI Kota Bandung  di  Bandung Wetan, Bandung Kota  |  11 Jan 2021
  4. 6
    Komentar

    Hal Loker

    yoga libiya  di  Setiabudi, Jakarta Selatan  |  12 Jan 2021