Songsong Ramadhan, BAZNAS Luncurkan Program Masjid Cemerlang

25324 medium songsong ramadhan  baznas luncurkan program masjid cemerlang
Dalam rangka menyongsong Bulan Suci Ramadhan 1439 H, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), meluncurkan sejumlah program kreatif dan inovatif yang dipersembahkan untuk para mustahik dan muzaki. Salah satunya adalah “Masjid Cemerlang”. “Program ini ditujukan untuk mempersiapkan masjid atau mushala agar lebih bersih dan nyaman untuk tempat ibadah saat Ramadhan. Kemudian, menggairahkan kepedulian dan rasa memiliki umat terhadap kebersihan dan kenyamanan masjid atau mushala dan menjadikannya sebagai pusat kegiatan umat, baik untuk aktivitas keagamaan, pendidikan, dakwah dan sebagainya, terutama di bulan Ramadhan,” ujar Direktur Operasi BAZNAS, Wahyu TT. Kuncahyo, saat meluncurkan program “Masjid Cemerlang”, di Jakarta, Rabu lalu.

Hadir dalam acara ini, Deputi BAZNAS, M. Arifin Purwakananta; Sekretaris BAZNAS, Drs. H. Jaja Jaelani, MM; Kepala Divisi Pengumpulan Ritel, Fitriansyah Agus Setiawan; Kepala Divisi Pendayagunaan, Randi Swandaru; Ketua Panitia Ramadhan, Rulli Kurniawan, sejumlah pengurus Masjid Cut Nyak Dien, para amil-amilat BAZNAS serta tokoh dan warga Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Wahyu, ini merupakan salah satu program khusus Ramadhan 1439 Hijriyah. Program kebersihan ini dilaksanakan pada 70 masjid dan mushala di berbagai tempat, terutama di titik-titik strategis dan banyak dikunjungi masyarakat. “Juga masjid dan mushala di pemukiman padat penduduk dan jalan protokol atau jalur yang sering disinggahi pemudik saat Hari Raya Idul Fitri,” ujar Wahyu.

Dia menambahkan, peresmian program “Masjid Cemerlang” digelar di Masjid Cut Nyak Dien, Jakarta. Masjid Cut Nyak Dien terletak di depan Kantor Pusat BAZNAS, Wisma Sirca, Jl. Johar Nomor 18, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat.

Dia menyebutkan, program ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang urgensi kebersihan masjid sebagai tempat ibadah.
#Kuatkarenazakat
Sudah dilihat 45 kali

Komentar