Solidaritas untuk Selandia Baru

54063 medium img 20190317 wa0014
Puluhan massa aksi memadati area Hasanuddin dalam gelar demonstrasi pada Sabtu sore (16/03/2019) untuk mengecam tindakan teror yang dilakukan oleh esktrimis sayap kanan di Selandia Baru terhadap ummat muslim dalam pelaksanaan ibadah shalat Jumat. Massa yang bergerak dari Masjid Al-Khairaat Palu juga melakukan shalat ghaib di depan gereja Jl. Gadjah Mada.
Koordinator Lapangan Novi Yuniati menuturkan bahwa di antara tuntutan mereka yaitu meminta Pemerintah Selandia Baru untuk menyelesaikan proses hukum pada pelaku tindakan penembakan yang menewaskan sekitar 49 muslim di Masjid Al-Noor dan Linwood kota Christcurch. Juga mengimbau agar masyarakat global juga mengutuk dan mewaspadai tindakan-tindakan serupa karena akan mengganggu stabilitas global.
"kami meminta Pemerintah Selandia Baru menyeriusi proses hukum terhadap para teroris, jika tidak maka kami mendesak Pemerintah Indonesia memustuskan hubungan diplomasi dengan negara tersebut. Juga kami mengajak agar masyarakat global turut mengecam tindak teror tersebut karena akan mengganggu stabilitas global" ujarnya.
Usai penyampaian orasi, kegiatan demonstrasi ditutup pada pukul 17.30 dengan doa bersama. Lalu kembali ke titik kumpul awal di SIS Al-Jufri.
Sudah dilihat 118 kali

Komentar