Soft Launching 15 Desa Wisata Kabupaten Subang

50884 medium fb img 1550668279515
SUBANG- Bupati Subang, H. Ruhimat bersama Wakil Bupati, H. Agus Masykur Rosyadi meresmikan 15 Desa di Kabupaten Subang sebagai Desa Wisata.

Peresmian ini dilaksanakan di Lapangan Desa Cupunagara ini dalam rangka program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati menuju Subang Jawara wisata, Rabu (20/2/2019).

Ke-15 Desa yang menjadi desa wisata tersebut adalah Desa Cupunagara, Cisalak, Cimanggu, Sukakerti, Cibeusi, Cibuluh, Cisaat, Sanca, Cirangkong, Bunihayu, Pasanggrahan, Kasomalang Kulon, Kawungluwuk, Buniara, dan Tanjungsiang.

Bupati Subang memaparkan, ke depan sejumlah daerah di Indonesia akan bersaing di sektor pariwisata. Wajar jika dera-daerah mulai kuda-kuda untuk memperkuat sektor pariwisata tersebut. Di bagian lain, secara materi, dengan lahirnya destinasi wisata, akan berdampak pada peningkatan ekonomi kerakyatan.

"Sektor pariwisata merupakan sektor unggulan yang mampu bertahan di tengah ketidakpastian perekonomian dunia. Sehingga, dengan ditetapkannya 15 Desa sebagai Desa Wisata, harus mampu memposisikan pada tujuan itu," kata Bupati.

Ruhimat menambahkan saat ini ada pergeseran minat wisatawan ke wisata alam, hal ini memberi keuntungan tersendiri bagi Desa-desa di Kabupaten Subang. "Pergeseran wisatawan ke wisata alam ini memberi angin segar tersendiri bagi kita, karena kita memiliki potensi tersebut", pungkasnya.

Peresmian Desa Wisata ini ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati. Selain dihadiri pejabat, ratusan warga ikut berpesta agenda Jawara Wisata ini.

Untuk memeriahkan, sejumlah stand UMKM serta kesenian tradisional ditampilkan.
Sudah dilihat 24 kali

Komentar