SMPN 12 Bekasi sabet mendali perunggu ajang International Mathematics Contest ke-14

29728 medium wwww

Bekasi Kota. Siswi SMPN 12 Kota Bekasi bawa pulang medali perunggu pada ajang International Mathematics Contest ke-14 di Singapura juli 2018. Adalah Salsabila Putri Reivalita (14) kelas IX yang berhasil membawa medali perunggu tersebut, sendirian siswa tersebut di karantina bersama Klinik Matematika dan Ipa selama sepekan.
“Saat karantina, kami disodori berbagai macam jenis soal yang harus bisa dipecahkan. Saat kompetisi berlangsung, ternyata memang tidak banyak yang meleset dari bentuk soal yang dikerjakan saat latihan,” ucapnya.
Salsabilah mengaku jika menemukan kendala dengan penggunaan Bahasa Inggris sebagai pengantar soal yang diujikan, namun dengan penguasaan soal, dia mampu memecahkan berkat latihan yang dijalani sebelumnya.
Menanggapi prestasi yang diraih siswanya, Kepala Sekolah SMPN 12 Kota Bekasi Sungkawati mengaku sangat bangga dan senang sengan keberhasilan Salsabila, bahkan siswanya mandiri dalam keikutsertaan dirinya ke ajang perlombaan tersebut.
“Anaknya hanya izin ke sekolah untuk ikut berpartisipasi di kompetisi tersebut. Ternyata kembali dari sana membawa pulang medali dan prestasi yang membanggakan,” ucap sungkawati.
Pemerintah Kota Bekasi oleh Penjabat Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah memberikan uang pembinaan sebagai bentuk apresiasi bersamaan dengan Bank Jawa Barat, pemberian tersebut berkat kegigihannya dalam memboyong mendali perunggu.
“inginnya tentu bisa menggantikan biyaya akomodasi yang dikeluarkan saat kemarin berangkat bertanding dengan biyaya mandiri. Namun karena tidak ada pos khusus pada dinas terkait, akhirnya kadeudeuh (tali kasih) dikumpulkan seadanya dari kocek pribadi dan ditambah dari BJB. Walau tidak besar, tapi ini bentuk apresiasi pemerintah daerah atas prestasi membanggakan ini,” ucapnya.
lengkapnya:
https://www.antaranews.com/berita/734385/pelajar-bekasi-raih-medali-lomba-matematika-internasional
Sudah dilihat 22 kali

Komentar