SMAN 1 Kota Bogor Optimis Tembus Tiga Besar di Jabar

56537 medium yusuf
Oleh : Husnul Khatimah

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) 1 Kota Bogor menargetkan masuk ke dalam peringkat tiga besar nilai rata-rata Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Jawa Barat.

"Target kita mengharapkan hasil yang maksimal jadi tiga besar di indonesia atau minimal Jawa Barat," ujar Humas SMA N 1 Kota Bogor, Yusuf Sulaeman ditemui di SMA N 1, Senin (1/4/2019).

Yusuf menambahkan pihaknya optimis bisa mendapatkan target yang ditetapkan tersebut sebab SMA N 1 selama ini sudah sering masuk lima besar di Jawa Barat.

"Selama ini kita selalu lima besar nilai rata-rata di provinsi Jawa Barat tahun dulu juga peringkat lima. Nilai murid kita juga membanggakan tahun kemaren ada murid yang mendapat nilai 100 untuk mata pelajaran matematika, fisika, kimia," katanya.

Untuk masuk posisi tiga besar itu sambung Yusuf pihaknya menargetkan nilai rata-rata 80. Sementara tahun sebelumnya SMA N 1 mendapat nilai rata-rata di atas 75.

UNBK tingkat SMA dimulai hari ini. Ada sebanyak empat mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA/IPS.

Di SMA N 1 Kota Bogor sebanyak 340 siswa jadi peserta dengan dua sesi ujian. Sesi pertama 07.30-09.30 WIB dan sesi kedua 10.30-12.30 WIB.

"Satu hari 1 mata pelajaran, Ada delapan ruangan satu ruangan 20 peserta dijaga 1 pengawas. Untuk listrik insyaallah sudah aman, PLN mereka jamin selama UNBK tidak ada pemadaman listrik karena memang sudah ada kesepakatan," kata Yusuf.

Menurutnya sejak dua tahun yang lalu UNBK sudah tidak menjadi penentu kelulusab murid. Kelulusan siswa akan ditentukan melalui ujian Sekolah.

"Sesuai dengan peraturan UNBK tidak menjadi penentu kelulusan sudah sejak dua tahun lalu yang menentukan ujian sekolah," tandasnya.
Sudah dilihat 33 kali

Komentar