Siring Ditutup, Jalan Ikan Kapasan Bikin Banjir

Header illustration
Warga Kelurahan Bumi Waras mengeluhkan dengan kondisi saluran air/siring di lingkungan mereka yang tertutup tanah bahkan disemen oleh oknum masyarakat. Sehingga kondisi tersebut mengakibatkan lingkungan masyarakat terutama posisi rumahnya yang berada di belakang menjadi banjir.

Penutupan siring di Jalan Ikan Kapasan, Kelurahan Bumi Waras itu ditimbun oleh oknum masyarakat sehingga setiap hujan menjadi banjir terus jika turun hujan terutama rumah masyarakat yang di dalam lingkungan tersebut.

Penutupan siring tersebut dilakukan dengan ditimbun penuh menjadi teras untuk sarana parkir mobil sehingga fungsi siring tidak berjalan optimal.

Masyarakat yang merasa terganggu dengan kondisi tersebut sebenarnya mau laporan ke pamong setempat akan tetapi kurang enak karena namanya masyarakat saling kenal sehingga khawatir berbenturan.

Beberapa warga ingin instansi terkait dalam hal ini Dinas PU dapat melihat atau meninjau ke lokasi agar siring dapat difungsikan kembali supaya tidak kebanjiran lagi masyarakat yang rumahnya di dalam.

Kondisi tersebut dirasakan sudah tahunan dan posisi siring baik yang sebekah kiri dan kanan jalan tertutup semua. Yang sebelah kiri masuk Kelurahan Kupang Raya, Kecamatan Tekukbetung Utara, sebelah kanan Kelurahan Bumi Waras, Kecamatan Bumi Waras.

Warga mengharapakan agar siring yang ditimbun tersebut dapat difungsikan kembali supaya tidak terjadi banjir lagi ketika turun hujan. Awalnya, siring punya kepanjangan 50 meter lebih di sebelah kanan dan kiri, dan sifatnya jalan umum dan bukan pribadi.
Dampaknya kalau ujan pasti banjir karena air tidak mengalir lewat siring tersebut. Bahkan jika banjir kondisinya bisa sampai selutut orang.
Sudah dilihat 19 kali

Komentar