Sindrom Nefrotik – Definisi, Penyebab, Pencegahan, dan Pengobatan

41041 medium sindrom nefrotik
Sindrom nefrotik adalah gangguan ginjal yang menyebabkan tubuh manusia kehilangan terlalu banyak protein yang dibuang melalui urine. Meski jarang terjadi, sindrom nefrotik dapat dialami oleh siapa saja. Sindrom nefrotik umumnya terdeteksi pertama kali pada anak-anak, terutama yang berusia antara 2 sampai 5 tahun.

Sindrom nefrotik merupakan sekelompok gejala yang menjadi satu bersama-sama mempelrihatkan bahwa fungsi ginjal tidak dapat berjalan sebagaimana seharusnya.

Gejala sindrom nefrotik sejauh ini antara lain:

Terlalu banyak protein dalam urin Anda (proteinuria)

Rendahnya kadar protein dalam darah Anda (hypoalbuminia)

Kadar lemak dan kolesterol tinggi dalam darah Anda

Pembengkakan di kaki, kaki, pergelangan kaki, atau tangan (edema)

Siapa yang berisiko untuk sindrom nefrotik?

Siapa pun bisa mengalami serangan sindrom nefrotik tetapi sedikit lebih sering terjadi pada pria daripada pada wanita. Pada anak-anak, sindrom nefrotik paling sering terjadi antara usia 2 dan 6. Sebab, sindrom nefrotik adalah penyakit yang disebabkan oleh banyak faktor, sehingga tidak dapat ditentukan apakah bisa dihindari atau tidak.

Anda mungkin tidak tahu bahwa Anda memiliki sindrom nefrotik sampai Anda melakukan tes darah dan urinke dokter. Hasil tes darah dapat menunjukkan bahwa Anda memiliki terlalu banyak protein dalam urin Anda, tidak cukup protein dalam darah Anda, atau terlalu banyak lemak atau kolesterol dalam darah Anda yang pada akhirnya nanti bisa meningkatkan risiko sindrom nefrotik.

Keterangan lengkap silahkan baca → https://acemaxs272.wixsite.com/manfaatjellygamatqnc/blog/sindrom-nefrotik
Sudah dilihat 14 kali

Komentar