Sindikat Penipuan WhatsApp Pejabat Meresahkan Warga

14 January 2019, 19:24 WIB
7 0 3257
Gambar untuk Sindikat Penipuan WhatsApp Pejabat Meresahkan Warga
Wonosari, atmaGo

Warga Wonosari (14/01/2019)di buat resah oleh WA yang mengaku dari teman dekat atau pentolan komunitas bahkan pejabat yang ternyata di bajak oleh oknum yang dengan sengaja mencari keuntungan.

Sudah ada yang kena tipu jutaan rupiah karena mempercayai kebenaran dari WA yang di kirimkan oleh oknum yang membajak WA orang yang dikenal. "Oknum itu sengaja membajak WA saya dan menggunakan untuk meminta dana dengan berbagai alasan pinjam karena ATM saya terblokir dan meminta untuk mengirimkan ke nomer rekening sindikatnya" terang Sutriyono staff Dikmad Kemenag Gunungkidul yang nomernya di bajak oleh sindikat penipuan.

Berhati- hatilah jika ada tautan atau WA yang mengatasi namakan teman dan saudara yang meminjam uang sebaiknya anda cek dan ricek terlebih dahulu karena bisa jadi itu adalah oknum yang sengaja mencari keuntungan dengan cara menipu.
Cara penipuannyapun sudah canggih dengan menggunakan berbagai macam cara untuk meyakinkan korban dengan mengirimkan resi pengiriman untuk meyakinkan korban.

Anda tidak dapat melihatnya, namun orang lain bisa melihatnya seolah olah anda yang mempublikasikannya. Jadi, jika anda menerima suatu video atau permintaan dana harap waspada
Karena, hal ini sdh terjadi bbrp kasus dlm beberapa group WA. Waspadalah, jangan sampai terjadi pada akun anda. (*)

  Komentar untuk Sindikat Penipuan WhatsApp Pejabat Meresahkan Warga

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!