SIMBAD Kabupaten Bandung Mendapatkan Penguatan Kapasitas dari MADANI

1 0 59
Gambar untuk SIMBAD Kabupaten Bandung Mendapatkan Penguatan Kapasitas dari MADANI
Setelah terbentuknya Simpul Belajar Madani Kabupaten Bandung pada September 2020 yang lalu, USAID Madani memberikan pelatihan untuk membangun visi bersama tentang simpul belajar dan memperdalam pemahaman konsep serta untuk memudahkan proses fasilitasi langkah-langkah konkrit ke depan. USAID MADANI berpendangan penting untuk memberikan pembekalan dan pelatihan bagi para Mitra Utama terkait dengan Simpul Belajar.

Pelatihan ini diadakan selama 3 hari pada 17 – 19 November 2020 di UPTD Layanan Kesejahteraan Sosial Terpadu (LKST), Baleendah. Pelatihan yang dihadiri oleh 11 CSO dan forum masyarakat ini difasilitasi oleh Sr. Field Coordinator MADANI untuk wilayah Kabupaten Bandung, Joko Siswanto dan Dindin Syarifudin dari Yayasan SAPA. Dalam pelatihan ini, fasilitator menjelaskan latar belakang dan alasan tentang pentingnya Simpul Belajar, membangun pemahaman bersama tentang konsep Simpul Belajar Madani, melakukan simulasi dalam fasilitasi 6 langkah dalam siklus Simpul Belajar Madani, dan merumuskan rencana aksi untuk pengembangan Simpul Belajar Madani di Kabupaten Bandung.

Melalui pelatihan ini, disepakati nama forum yang akan diusung yaitu SIMBAD (Simpul Belajar Madani) Kabupaten Bandung, yang memiliki visi Bersama SIMBAD, terwujudnya masyarakat Kabupaten Bandung yang sehat, berkualitas, transparan, dan inklusif. Misi yang diusung ialah (1) Memperkuat kapasitas forum, pemerintah lokal, komunitas, dan masyarakat terkait kesehatan ibu, bayi, dan bayi baru lahir, (2) Mendorong terwujudnya perubahan kebijakan dan implementasi kebijakan di tingkat lokal dan daerah terkait kesehatan ibu, bayi, dan bayi baru lahir, (3) Mengoptimalkan dan transparansi dana desa untuk peningkatan kualitas kesehatan ibu, bayi, dan bayi baru lahir, dan (4) Mengembangkan media informasi dan komunikasi yang mempromosikan peran keluarga, terkait kesehatan ibu, bayi, dan bayi baru lahir.

  Komentar

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. Lowongan Magang di Lawson Tangerang

    Gibran Waluyo  di  Tangerang Kota  |  8 Jan 2021
  2. Lowongan Karyawati Staff Packing dan Admin Jakarta

    Gibran Waluyo  di  Grogol Petamburan, Jakarta Barat  |  11 Jan 2021
  3. Kurir J&T Surabaya

    Gibran Waluyo  di  Surabaya  |  13 Jan 2021
  4. Driver Cinta Quran Foundation

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Bogor Utara, Bogor Kota  |  13 Jan 2021

Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar

    Driver Cinta Quran Foundation

    𝙈𝙊𝙃𝘼𝙈𝙈𝘼𝘿 𝙅𝘼𝙀𝙉𝙐𝘿𝙄𝙉  di  Bogor Utara, Bogor Kota  |  13 Jan 2021
  2. 2
    Komentar

    Lowongan Driver / Supir Kelapa Gading

    Gibran Waluyo  di  Kelapa Gading, Jakarta Utara  |  12 Jan 2021
  3. 2
    Komentar

    Lowongan Karyawati Staff Packing dan Admin Jakarta

    Gibran Waluyo  di  Grogol Petamburan, Jakarta Barat  |  11 Jan 2021
  4. 2
    Komentar

    Lowongan Magang di Lawson Tangerang

    Gibran Waluyo  di  Tangerang Kota  |  8 Jan 2021