Silaturahmi Ala HWDI Kota

36934 medium post 45005 21710229 e35a 4e7e 8efe f8eb9900f59d 2018 10 24t14 32 17.175 07 00
HWDI (Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia) Kota mempunyai cara dalam menjaga silaturahmi dan memperkuat rasa persaudaraan antar anggotanya. Pertemuan rutin diadakan setiap Hari Minggu ke-3 setiap bulannya, dengan tempat bergilir. Tujuannya adalah selain mejaga tali silaturahmi antar anggota, juga agar dapat mengenal keluarga masing-masing.
Hidangan yang tersaji dan dinikmati adalah hasil bawaan para anggota, sehingga tuan rumah tidak direpotkan untuk urusan jamuan. Ada juga anggota yang membawa barang dagangan yang selalu laris diserbu anggota yang lain. Sehingga HWDI mempunyai prinsip relasi "dari anggota untuk anggota", "dari kita untuk kita ".
Pertemuan HWDI selalu diisi dengan materi yang berguna bagi peningkatan kapasitas para anggota, baik itu berupa ilmu pengetahuan maupun ketrampilan.
Seperti pada pertemuan bulan Oktober ini. Pertemuan diadakan di Jl. Ngadimulyo no.3, Pakuncen, Wirobrajan dan diisi dengan ketrampilan merajut dengan menghadirkan seorang guru rajut. Dan anggota cukup antusias belajar merajut. Proses belajar ini tidak berhenti sampai selesai pertemuan saja, karena ada kursus lanjutan bagi yang berminat.
Selalu ada proses transfer ilmu dalam setiap pertemuan. Semangat dan kemandirian dari para anggota HWDI pantas untuk ditiru.
Sudah dilihat 23 kali

Komentar