Sigi Banjir Bandang. Puluhan Rumah Rusak Berat.

29 April 2019, 05:41 WIB
4 0 107
Gambar untuk Sigi Banjir Bandang. Puluhan Rumah Rusak Berat.
Hujan yang terus mengguyur sejak Minggu (28/4/2019) pagi hingga malam ini membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah diterjang banjir bandang. Daerah yang dihantam banjir bandang seperti di Desa Bangga dan Desa Balongga Kecamatan Dolo Selatan.

Banjir bandang yang terjadi sejak siang tadi disebabkan luapan sungai yang berada di diwilayah itu. Akibatnya Puluhan rumah warga di Dusun II RT III Desa Balonga diterjang banjir.

Hingga kini, menurut data dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang sedang berada di lokasi banjir, mengatakan ada kurang lebih 20 rumah warga yang rusak berat karena dinding rumah jebol diterjang banjir yang disertai kayu dan batu. Selain itu lumpur masih menggenangi puluhan rumah warga.

Meskipun banjir ini tidak menelan Korban jiwa namun warga setempat mengungsi di Desa tetangga maupun ke hunian sementara yang telah dibangun pascagempa bumi pada 28 september 2018 silam. Ada pula yang lebih memilih menyelamatkan diri dengan mencari perlindungan di atap rumah.

Saat ini satu unit alat berat milik pemerintah Kabupaten Sigi sedang membersihkan lumpur yang mengenangi jalan raya. Untuk saat ini akses ke Desa Balongga belum bisa dilalui kendaraan.

  Komentar untuk Sigi Banjir Bandang. Puluhan Rumah Rusak Berat.

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!