Sidak Disdukcapil, Bupati Dapati Blanko E-KTP Alami Kekosongan

26984 medium sidak
Hari pertama masuk kerja Aparat Sipil Negara (ASN), Kamis pagi ( 21/6/2018) usai libur lebaran, Bupati Brebes Idza Priyanti menggelar sidak ke sejumlah kantor pelayanan publi.

Kantor yang disidak antaranya di Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil), Puskesmas Brebes dan RSUD Brebes.



Saat Bupati sidak ke Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) diketahui blangko cetak Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) alami kekosongan. Atas kondisi itu, Disdukcapil mengupayakan pinjam blangko cetak EKTPdi Kabupaten Pemalang.

“Saya tanyakan bagaimanaa ketersediaan blanko e-ktp. Ternyata hari ini habis dan baru mau diambilkan dengan cara pinjam dari daerah lain yakni Kabupaten Pemalang,” ucap Idza Priyanti kepada sejumlah wartawan yang meliput acara sidak..

Menurut Idza, sedikitnya ada 4.000 blanko e-ktp yang akan dipinjam dari Kabupaten, tetangga, yakni Kabupaten Pemalang.

“Informasinya awal pekan depan blanko dari pusat sudah datang. Karena per hari rata-rata melayani penyetakan e-ktp sekitar seribu pemohon,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Brebes Asmuni menyatakan jika blanko e-ktp yang habis sudah terakomodir.

“Kita sudah akomodir, siang bisa langsung dimulai pencetakan e-ktp nya. Karena blangko yang sudah kita ajukan ke pusat baru datang senin depan,” ucap Asmuni.

Ia menuturkan, kebutuhan blanko e-ktp hingga pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang mencapai 125 ribu keping.

“Sudah kita sampaikan ke pusat kebutuhan material blanko kita sampai Pilpres 2019 nanti. Pemerintah siap mengupayakan agar tak muncul persoalan dikemudian hari,” tandasnya.

Brebesnews
Sudah dilihat 52 kali

Komentar