Setahun, PMI Salurkan Belasan Bantuan Untuk Korban Bencana

43163 medium 18122018%281%29
Selama kurun waktu satu tahun, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok telah menyalurkan kurang lebih 18 bantuan kepada korban bencana. Adapun anggaran bantuan yang diberikan merupakan hasil pengumpulan bulan dana tahun sebelumnya.

“Tahun ini kurang lebih sudah 18 kali kami menyalurkan bantuan untuk korban bencana. Rata-rata penerima adalah warga kurang mampu,” ujar Kepala Seksi Pelayanan dan Administrasi PMI Kota Depok, Imron Maulana, di Balai Kota, Selasa (18/12/18).

Dikatakannya, bantuan dari PMI sudah dirasakan langsung oleh masyarakat yang menjadi korban bencana seperti banjir, puting beliung, longsor dan kebakaran. Selain itu, PMI juga selalu membantu pemerintah dengan pelayanan promosi kesehatan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Dengan dana yang terkumpul tersebut, kami berusaha meningkatkan kontribusi kepada masyarakat. Selain bantuan bencana, kami juga memberikan pembinaan dan pengembangan SDM kepada relawan Palang Merah Remaja (PMR) dan pelayanan kesehatan di hari libur nasional,” tambahnya.

Adapun bentuk bantuan berupa material bangunan seperti pasir, semen, asbes, baja tingan dan batako. Selain itu, PMI juga kerap memberikan bantuan berupa logistik seperti air mineral dan nasi boks.

“Kami juga memberikan bantuan foot kit dan hygiene kit untuk korban bencana alam. Tercatat bulan Oktober 25 paket, November 25 paket, dan Desember 20 paket terdistribusi. Mudah-mudahan bantuan-bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita,” pungkasnya.

sumber: pemkot Depok
foto: Diskominfo Depok
Sudah dilihat 14 kali

Komentar