Sering konsumsi minuman dingin? kamu wajib baca

56354 medium post 62383 b157bc47 5e81 49f7 ba01 a70dd35ddde4 2019 03 31t08 53 36.253 07 00
Kamu penggemar minuman dingin, dan seneng banget membeli minuman dingin dengan campuran es batu.oke... Kalau begitu ini yang harus kamu tau.
Es batu ada yang dibuat dengan air mentah dan air matang (air yangbsudah dimasak), cara membedakannya cukup mudah, yakni;
1. Jika es batu terlihat bening/berkaca atau seperti kristal, nah sudah dipastikan es batu tersebut merupakan air matang yang dibekukan. Ini lantaran air matang mampu melepas molekul-molekulnya sehingga saat proses pembekuan, molekul udara yang terperangkap di dalam es tidak terlalu banyak dan membuat warnanya menjadi bening.

2. Jika es batu terlihat keruh, ini sudah dipastikan es tersebut menggunakan air mentah, Hal itu karena tidak adanya proses perebusan. Jika es batu yang dibuat dengan air matang berhasil melepaskan molekul udara yang diikat oleh air, maka jika tidak melalui proses perebusan alias pakai air mentah, molekul udara yang dilepaskan oleh air terperangkap dan akhirnya membentuk gelembung serta keruh.

3. Oh iya, kamu juga harus tau yah, es batu yang dibuat dengan air mentah mengandung bakteri escherichia coli. Bakteri ini bisa menyebabkan muntaber yang bakal buat tubuh menjadi lemah karena dehidrasi. Dehidrasi yang tidak mendapatkan cairan pengganti dengan cepat dapat mengakibatkan kerusakan ginjal, serta organ tubuh lainnya yang berfungsi menghilangkan racun.

4. Upz sampe lupa, kamu juga harus tau jika Pabrik es batu menggunakan air mentah karena memang bukan untuk dikonsumsi, tapi untuk mengawetkan makanan

Semoga bermanfaat.
Yuk hidup sehat

Hey... Ini atmago loh, kamu bisa menulis informasi apa saja yang berguna

sumber: idn times
Sudah dilihat 56 kali

Komentar