Sepenggal Cerita dari Akar Rumput

29 January 2019, 15:16 WIB
3 1 168
Gambar untuk Sepenggal Cerita dari Akar Rumput
Ada 30 peserta perempuan, ibu-ibu rumah tangga dari enam serikat anggota HAPSARI yang datang dari enam kabupaten (Deli Serdang, Serdang Bedagai, Labuhanabatu, Tanah Karo, Kulon Progo dan Pekalongan) mengikuti Pelatihan Penggunaan Aplikasi AtmaGo. Penuh semangat dan gembira, sekaligus "gugup" karena harus menggunakan androidnya untuk mengakses internet.

"Untuk ikut pelatihan ini, saya minta dibelikan android sama anak saya. Ini baru saja bikin email, trus belajar buka internet," kata Kak Pon, peserta dari kabupaten Serdang Bedagai.

"Baru tau, ternyata banyak gunanya ya android kita," sambung Bu Tenang Tarigan, dari Tanah Karo yang telah berhasil membuat sebuah post di halaman AtmaGo.

"Berhasillll...", teriakan dari pojok ruangan. Tyas, peserta dari Pekalongan mengabarkan kalau ia berhasil mendaftar di website AtmaGo.

Itulah sepenggal cerita, hari pertama Pelatihan Penggunaan Aplikasi AtmaGo yang diselenggarakan HAPSARI (Himpunan Serikat Perempuan Indonesia) bekerjasama dengan AtmaConnect dan Plan C.

Pelatihan itu diselenggarakan di Medan, mulai tanggal 29 hingga 31 Januari 2019 difasilitasi oleh tiga orang Fasilitator dari AtmaConnect. Sesi pertama telah diisi dengan materi mengenal aplikasi SaPA Kemendagri, disampaikan Mas Dwi dari Plan C.*

  1 Komentar untuk Sepenggal Cerita dari Akar Rumput

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar