Sensasi Olah Raga Arung Jeram Sungai Sadawarna Cibogo Subang

21 February 2019, 9:20
2 0 57
Gambar untuk Sensasi Olah Raga Arung Jeram Sungai Sadawarna Cibogo Subang
SUBANG- Sungai Cipunagara yang mengalir dari Bukanagara hingga pesisir pantai Pusakanagara akan dimanfaatkan oleh pengurus cabang Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Subang untuk kegiatan olahraga dan konservasi serta wisata. Terutama sungai Cipunagara yang melintasi Desa Sadawarna, Kecamatan Cibogo, Subang.

Ketua Pengcab FAJI Subang periode 2019-2023, Noviyanti Maulani yang baru dilantik oleh Pengurus Provinsi FAJI Jawa Barat, Muhammad Saeful, di Lapangan Bola Desa Sadawarna, Kamis (21/2/2019) mengatakan pihaknya sudah melakukan observasi sekaligus ujicoba dan akan dijadikan basecamp FAJI Subang di Sadawarna.

”Yang jelas kita akan berlari karena banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan. Agenda terdekat Raker pada awal Maret mendatang,“ ujarnya.
Ketua KONI Kabupaten Subang, Yoyo Kustrio yang turut hadir berharap, dengan adanya FAJI di Subang, harus mampu berkontribusi dalam pengumpulan medali emas, di Porda Jabar nanti, terlebih Subang menjadi tuan rumah.

"Kita kan akan menjadi tuan rumah Porda Jabar di tahun 2022 nanti, dan FAJI harus memberikan kontribusinya kepada Kontingen Kabupaten Subang, di Porda Jabar nanti," kata Yoyo.

Ia berpesan, FAJi Subang juga harus mampu memanfaatkan sekaligus menggali potensi venue aliran Sungai Cipunagara untuk dijadikan venue, juga melakukan pembinaan atlit-atlit potensial untuk memperkuat Kontingen Subang di Porda Jabar nanti.

“Secara pribadi maupun organsiasi optimis akan mampu menyaingi daerah lain yang sudah ada cabang FAJI sebelumnya, “ungkap Yoyo.

Apalagi menurut Ketua Pengprov FAJI Jabar, Muhammad Saeful kalau Subang memiliki potensi yang tidak kalah dengan Bogor, Sukabumi, Garut dan Tasikmalaya, yang diharapkan dengan adanya FAJi Kabupaten Subang, kedepannya bisa ada pemerataan dalam pembinaan atlit arung jeram di Jabar.

  Komentar untuk Sensasi Olah Raga Arung Jeram Sungai Sadawarna Cibogo Subang

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!