Senator Bang Ken Beli Rambutan di Tepi Jalan

44268 medium d9bd903b 05f9 405d 8c1d 90b93204e577
Pagi hari setelah menyelesaikan sarapan dan segelas kopi bikinan sang istri, Bang Ken bersama dengan stafnya (Ateng dan Sis) berangkat menuju Benteng untuk menghadiri salah satu undangan acara di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Bang Ken mengikuti setiap rundown acara hingga acara selesai tepat waktu sebelum tengah hari. Mobil yang membawa Bang Ken dan Stafnya itu akhirnya mengarah kembali menuju rumah kediaman dengan niat sebelum waktu zuhur tiba.

Di tengah perjalanan pulang tepatnya di Kecamatan Taba Penanjung, Bang Ken melihat di pertepian jalan ada seorang emak-emak sedang menjajaki setiap dagangan jualan hasil kebun (Buah Rambutan dan Buah Manggis) di pondoknya dan terlihat sekali emak-emak itu sedang menunggu pembeli yang datang untuk membeli dagangan buah-buahan miliknya itu.

Bang Ken berkata denga stafnya untuk mampir sebentar ditempat jualan emak-emak itu, dimana raut muka yang tadi lesu menunggu pembeli tak kunjung datang hingga akhirnya Bang Ken datang merubah suasana lesu menjadi senyum gembira.

Sembari mencicipi dan membeli buah rambutan hasil dari kebun rakyat yang ternyata rasanya sangatlah manis, Bang Ken mengatakan kepada emak-emak itu bahwa Bang Ken sangat mengapresiasi rakyat yang gemar menanam dan menghasilkan buah-buahan segar seperti ini. Teruslah menghasilkan buah-buahan seperti ini dan semoga dari hasil jualan ini mampu membangkitkan ekonomi emak dan menstabilkan harga buah-buahan di Provinsi Bengkulu ini.

Terlihat sekali rasa bahagia emak-emak karena dagangan rambutannya telah dibeli oleh Bang Ken, hingga dengan spontan emak-emak itu mendo’akan semoga Bang Ken selalu diberikan kesehatan dan bisa terpilih kembali sebagai Wakil Bengkulu di Pusat.

Setelah kembali memasuki mobil dari membeli dagangan emak-emak itu, stafnya bertanya mengapa Bang Ken selalu menyempatkan diri mampir membeli setiap dagangan masyarakat seperti tadi. Bang Ken dengan santai berkata “Belilah walaupun sedikit dagangan masyarakat yang ada disekitar mu, karena dari sedikit itulah ekonomi masyarakat kita akan terbantu dan meningkat”. Karena itulah mengapa setiap kali saya turun kedaerah pasti menyempatkan diri untuk mampir dengan rakyat, dan dari sinilah saya juga bisa mendengar setiap aspirasi yang masyarakat/rakyat sampaikan.

Cerita Sore Bang Ken #episodekeempat

*Nantikan Cerita Sore Bang Ken Episode Selanjutnya.
Sudah dilihat 54 kali

Komentar