Semarak Ulang Tahun IKMBP Komisariat UIN SMH Banten Ke-3

31 March 2019, 17:24 WIB
3 1 121
Gambar untuk Semarak Ulang Tahun IKMBP Komisariat UIN SMH Banten Ke-3
*PULOAMPEL,* Organisasi Kedaerahan (Primordial) Ikatan Mahasiswa Bojonegara - Puloampel (IKMBP) Komisariat UIN "SMH" Banten merayakan hari jadi IKMBP di kampus UIN Banten yang ke-3. Yang bertempat di Aula Gedung PGRI Puloampel Kecamatan Puloampel, Kab. Serang - Banten, Sabtu (30/03/2019).

Acara tersebut dibuka pada pukul 10.00 WIB di aula gedung PGRI Puloampel, dengan mengusung tema "Reaktualisasi Konsep dan Gerakan _Leadership_ untuk Meningkatkan Konsolidasi Organisasi yang Efektif". yang di hadiri oleh kurang lebih 50 peserta dari organisasi eksternal kampus UIN Banten, siswa SLTA Bojonegara Puloampel dan kader2 ikmbp komisariat dan pusat.

Ketua Panitia _Milad_ IKMBP Komisariat UIN "SMH" Banten yang ke -3 Hayaturrizki mengatakan, acara _milad_ ini ada 3 kegiatan beruntun sebelum ke acara puncak miladnya "yaitu agenda pertama ada Seminar Literasi dan Budaya yang di isi oleh Kang Ali Rohman selaku ketua umum Pusat IKMBP dan Kang Farijal Kang Persahabatan Provinsi Banten".

"Kegiatan kedua ada perlombaan karya tulis ilmiah, puisi dan orasi ilmiah yang di ikuti oleh kader2 IKMBP serta siswa tingkat SLTA se-Bojonegara - Puloampel. Kegiatan terakhir Santunan Anak Yatim dan Saresehan, keakraban dan ngobrol santai seputar kampus, beasiswa dan tentunya _history_ IKMBP sendiri", Pungkasnya.

Ketua Umum IKMBP komisariat UIN "SMH" Banten Ari Dailami mengatakan Indonesia ini daya baca bukunya masih kurang, "bayangkan dari 61 negara pemakan buku terbanyak, Indonesia menduduki peringkat ke 2 paling bawah dalam versi CCSU".

"Oleh karena itu dalam _milad_ yang ke 3 ini berorientasi untuk menguatkan literasi dan budaya khususnya kader-kader IKMBP dan adik-adik siswa yang sekarang masih di bangku SLTA. Karena Pendidikan itu untuk mewujudkan manusia yang berbudaya, dan kebudayaan dalam konteks yang positif adalah produk manusia yang terdidik",

Pembina IKMBP komisariat UIN "SMH" Banten, Rohman mengatakan komisariat UIN ini tiap tahunnya mengalami kemajuan yang sangat dinamis apalagi sekarang yang di pimpin oleh kang Ari.

"Dari ketum pertama kang Hadiri memasukan ikmbp ke daftar Forum Silaturahmi Organ Eksternal kampus UIN (FSOE), dan selanjutan di teruskan oleh saya sendiri ketum ke dua memperbanyak SDM, dan ketiga sekarang ini kang Ari Dailami meningkatkan kualitas kader, menyempurnakan konsolidasi antar organisasi dan melakukan kegiatan - kegiatan yang mengedukasi serta memotivasi terhadap komisariat lain dan Pusat juga", paparnya.

Ditempat yang sama Ketua Umum PP IKMBP Ali Rohman mengucapkan Selamat hari jadi yang ke-3 untuk IKMBP Komisariat UIN "SMH" Banten, "Semoga semakin kreatif, inovatif, terus membuat motivasi dan lebih baik lagi.” Perayaan _milad_ IKMBP UIN "SMH" Banten kali ini sungguh luar biasa dengan tempat yang wah, kader yang solid, konsep yang klasik namun modern", paparnya.

"IKMBP UIN ini adalah komisariat tertua dari komisariat yang ada sekarang, jadi sudah sepantasnya dari masa ke masa dari pemimpin ke kepemimpin, selalu membuat motivasi kepada kader-kadernya. Saya sangat apresiasi kepada panitia dan pengurus yang menyelenggarakan kegiatan ini, selain sederhana namun banyak sekali nilai-nilai yang dapat kita ambil", pungkasnya.

Sebagai puncak acara dilakukan pemotongan tumpeng oleh ketua umum IKMBP komisariat UIN Banten dengan di dampingi pembina pada acara saresehan. Lalu Santunan anak yatim dan ngobrol santai Alumni dan kader ikmbp Komisariat UIN "SMH" Banten.

Acara tersebut ditutup dengan makan bersama ala budaya lokal yaitu perasmanan bersama yang sudah di siapkan oleh panitia.

  1 Komentar untuk Semarak Ulang Tahun IKMBP Komisariat UIN SMH Banten Ke-3

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar

Lautan Alam

terima kasih kawan udh menggunakan atmago sebagai media informasi, terus informasikan mengenai kegiatan yang ada di tingkat lokal kemudian bagikan ke masyarakat