Semarak Hari Pertama HUT Kota di Kec. Mergangsan

18 October 2019, 07:13 WIB
0 0 73
Gambar untuk Semarak Hari Pertama HUT Kota di Kec. Mergangsan
Masyarakat Kecamatan Mergangsan menyambut dengan antusias perhelatan hari Pertama (#01) HUT Kota ke-263 Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta. Semarak HUT Kota ini dilaksanakan di halaman Kantor Kec. Mergangsan mulai hari Kamis hingga Sabtu (17 sd. 19 Oktober 2019)

Perhelatan yang diselenggarakan setiap tahun ini merupakan perhelatan kebanggaan masyarakat Kec. Mergangsan. Berbagai tampilan digelar pada perhelatan hari pertama ini, mulai dari fashion show, pentas seni hingga Gebyar UMKM.

GEBYAR UMKM adalah sajian yang dihadirkan setiap hari. Tidak kurang dari 30 stand UMKM disuguhkan dengan berbagai aneka produk. Harga murah dan bersaing dibandrol oleh pelaku UMKM. Produk fashion mendominasi stand UMKM, selain makanan.

Fashion show menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang hadir dalam perhelatan hari pertama. Selain menampilkan produk fashion UMKM, juga diperagakan oleh peragawan dan peragawati pegawai dan staf Kecamatan dan Kelurahan se-Kec. Mergangsan. Tidak ketinggalan, Camat Mergangsan, Ibu Rini Rahmawati menjadi peragawati dan mendapat apresiasi dari masyarakat.

Acara hari pertama ini, juga dimeriahkan Guyon Maton, Tari Garapan, Akustik, Line Dance Gedruk, dan Band Srundeng. Sejak pembukaan, hingga berakhirnya acara pada jam 22, Masyarakat dengan antusias menyaksikan gelaran Pentas Seni dan Gebyar UMKM hari pertama ini.

Ketua Panitia, Kusnan Majid menyatakan bahwa, panitia menyuguhkan serangkaian acara terbaik, tidak hanya hari pertama, namun juga hari kedua dan ketiga. "Panitia mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat di Kel. Keparakan, Kel. Wirogunan dan Kel. Brontokusuman untuk menikmati perhelatan ini. Ajak saudara dan keluarga besarnya serta informasikan acara ini kepada siapapun, agar turut serta menikmati suguhan menarik ini", ujarnya.

Lebih lanjut, dia menegaskan agar masyarakat hadir di halaman kantor Kecamatan Mergangsan, agar tidak rugi dan menyesal. "Hari Jum'at (18/10/2019) tidak kalah menariknya. Suguhan menarik untuk dinikmati Bersama. Ayo..kita datang dan nikmati suguhan kami", katanya. (KangRozaq)

#AbdulRazaq
#KecamatanMergangsan
#HUTKota263
#GebyarUMKM
#Karnaval
#PentasSeni

  Komentar untuk Semarak Hari Pertama HUT Kota di Kec. Mergangsan

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. Ibu Ratna Memberdayakan Ibu-Ibu Dengan Mengolah Kain Limbah Industri Garmen

    Wiwik Uliel  di  Trucuk, Klaten  |  22 Sep 2020
  2. MENGAWAL KEBIJAKAN RESPONSIF JENDER DARI DESA

    Yani Mashudi  di  Manyar, Gresik  |  23 Sep 2020
  3. KOMUNITAS BELAJAR MADANI SOLO (KOMBES) terbentuk!

    Tina Dewi S  di  Surakarta Kota  |  22 Sep 2020

Komentar Terbanyak

  1. 15
    Komentar

    Royongan Komposter

    Narumi Akana  di  Wonosobo  |  27 Sep 2020
  2. 4
    Komentar

    Ibu Ratna Memberdayakan Ibu-Ibu Dengan Mengolah Kain Limbah Industri Garmen

    Wiwik Uliel  di  Trucuk, Klaten  |  22 Sep 2020
  3. 4
    Komentar

    FORUM MADANI WONOSOBO

    Bhayu Surya  di  Wonosobo, Wonosobo  |  24 Sep 2020
  4. 2
    Komentar

    Boomingkan Literasi, TBM AL-LATIF Berkolaborasi dengan KKN UIN SMH Banten 2020

    @leo_ikals  di  Mandalawangi, Pandeglang  |  28 Sep 2020