SELAYANG PANDANG RUANG PENDIDIKAN

19 February 2020, 09:36 WIB
4 0 110
Gambar untuk SELAYANG PANDANG RUANG PENDIDIKAN
Pendidikan adalah suatu sistem yang menuntut perubahan pada pelakunya untuk menghasilkan sesuatu yang lebih baik. di era modern ini kita masih mendengar sayup sayup lagu sendu bernada skeptis tentang model pendidikan di indonesia. bahkan nada nada skeptis tersebut tidak jarang terdengar dari beberapa cerdik pandai di negeri ini. tapi ini bukan berarti para cendikiawan tersebut ingin melemahkan skema pendidikan kita, hal ini justru menjadi koreksi membangun sistem pendidikan menjadi lebih baik.
pada dasarnya pemangku kebijakan di negeri ini, selalu melakukan inovasi untuk meningkatkan mutu pendididikan, hal ini bisa terlihat dari perubahan kurikulum di tingkat satuan pendidikan yang terjadi hampir di tiap dasawarsa. pemerintah juga melakukan terobosan terobosan dengan mengadopsi sistem pendidikan yang bersumber dari akar budaya bangsa sampai tekhnik mendidik modern ala mancanegara.
salah satu langkah kongkrit pemerintah terhadap adalah penerapan kurikulum K13 disetiap lembaga pendidikan. kurikulum ini dipercaya merupakan racikan yang sangat ampuh untuk mencapai output generasi mendatang yang cemerlang. hal ini dikarenakan K13 tersebut mengandung formulasi lengkap yang bisa menghasilkan generasi baru yang religius,berakhlak yang cerdas dengan life skill yang memadai.
Selain itu pemerintah membuka K13 ini untuk di terapkan atau dikemas dengan nilai nilai kearifan lokal daerah setempat. kearifan lokal tersebut bisa saja berupa budaya, sumber daya alam dan sumber daya manusia yang menjadi kekayaan di tiap tiap daerah.
mungkin dengan adanya kebijakan dari pemerintahan tentang penerapan kurikulum yang elastis harapan kita, generasi masa depan negeri ini adalah generasi yang dapat mengangkat harkat dan martabat bangsa di mata dunia, selain itu generasi mendatang adalah generasi yang mampu menyikapi keanekaragaman sebagai salah satu kekayaan yang dibanggakan.

  Komentar untuk SELAYANG PANDANG RUANG PENDIDIKAN

Tulis komentarmu...

Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terkait

Terbaru


Terpopuler

  1. New Normal Starter Pack

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Cibeurum, Sukabumi Kota  |  30 May 2020
  2. Warga RW 22, Mergangsan Kidul Sulap Selokan Jadi Lahan Budidaya Ikan

    Abdul Razaq  di  Mergangsan, Yogyakarta  |  2 Jun 2020
  3. Viral Video Anak Merokok, Yayasan Lentera Anak : Pelanggaran Peraturan Dan Hak Anak

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Jagakarsa, Jakarta Selatan  |  28 May 2020
  4. Penyakit Cengkal

    Satriandesta Mahadyasastra  di  Kalipuro, Banyuwangi  |  30 May 2020

Komentar Terbanyak

  1. 3
    Komentar

    Aceh Sukses Putus Rantai Penyebaran COVID

    Muhammad Rizal Suryadin  di  Batukliang, Lombok Tengah  |  28 May 2020
  2. 3
    Komentar

    TIDAK PERLU AJARI KAMI NEW NORMAL, SUDAH BIASA BOSCU

    Dhani Rama  di  Palu Kota  |  1 Jun 2020
  3. 3
    Komentar

    KAMPUNG UJUNG BERBENAH SAMBUT NEW NORMAL

    Ayu Darwiyanti  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  31 May 2020
  4. 2
    Komentar