Sebelum tsunami, dahulu warga Pandeglang, Banten pernah ditipu

44065 medium screenshot 20181227 115008
Penipuan berkedok ancaman tsunami untuk menggasak habis harta penduduk di wilayah labuan, pandeglang Banten beberapa tahun lalu jadi penyebab penduduk tidak mempedulikan gelombang air pasang tinggi yang pada akhirnya tsunami hari sabtu (22/12) malam.
Afni (23) warga Labuan Pandeglang Banten katakan jika dahulu di wilayahnya pernah terdengar orang-orang teriak tsunami, namun ketika penduduk berlarian ke lokasi yang dataranya lebih tinggi, justru harta benda yang ditinggal di rumah digasak habis oleh para pencuri.
"dulu (beberapa tahun lalu) pernah kejadian penipuan, di wilayah bawah (bibir pantai) ada orang teriak-teriak tsunami, warga panik kemudian lari ke dataran tinggi, ternyata bohongan, pas balik lagi kerumah banyak warga yang kehilangan harta bendanya di rumah" lugasnya, Kamis (27/12).
Selain itu, disaat sebelum terjadinya tsunami, iya juga beberkan cuaca pada saat itu normal seperti biasa, tidak ada hujan ataupun angin kencang.
"cuacanya cerah, malah banyak warga sini yang berjualan dipinggir jalan dekat pantai, orang-orang juga banyak yang dateng ke pantai, kan saat itu malem minggu" lanjutnya kembali.
Saat kejadian, Afni juga membenarkan banyak warga teriak untuk lari ke dataran tinggi, bahkan ada pula yang teriak tsunami datang.
Sumber: warga #pray4anyer
Sudah dilihat 75 kali

Komentar