SBK LPDP Tahap I Sukses Terlaksana Di Kota Yogyakarta!

65544 medium whatsapp image 2019 07 05 at 08.12.27
AtmaGo, Yogyakarta – Pelaksanaan Seleksi Berbasis Komputer (SBK) Beasiswa LPDP telah dilaksankan di kota Yogyakarta pada tanggal 1-2 Juli 2019, bertempat di KANREG BKN I Yogyakarta. Tes ini ditujukan kepada para pendaftar beasiswa LPDP yang sudah lolos pada tahap administrasi.

Pelaksanaan SBK diikuti oleh lebih dari 500 peserta yang dibagi dalam enam sesi dalam dua hari. Peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Ada yang berasal dari Kalimantan, Sulawesi, Gorontalo dan kota-kota lainnya di Indonesia. Selain Yogyakarta, SBK juga dilaksanakan di 17 kota lainnya, yakni Makassar, Medan, Denpasar, Pekanbaru, Aceh, Padang, Kupang, Ternate, Jakarta, Surabaya, Bandung, Ambon, Pontianak, Manado, Banjarmasin, Jayapura dan Monokwari. Pelaksanaan SBK di kota-kota tersebut di mulai sejak tanggal 1 Juli 2019 dan berakhir pada 4 Juli 2019.

SBK LPDP tahun ini terdiri dari Tes Potensi Akademik (TPA) terdiri dari 60 nomor dengan waktu pengerjaan 90 menit, Tes Soft Competency terdiri dari 60 nomor dengan waktu pengerjaan 30 menit, dan Essay On The Spot dengan waktu penyelesaian 30 menit. Untuk skor dari TPA dapat langsung dilihat ketika menyelesaikan tes atau di layar monitor saat keluar gedung. Sedangkan hasil Seleksi Berbasis Komputer akan diumumkan pada 12 Juli 2019. Peserta yang lolos SBK, selanjutnya akan mengikuti tahap terakhir yakni seleksi wawancara, sebelum akhirnya dinyatakan lolos sebagai penerima beasiswa LPDP 2019.

Penulis : @sucifitrahsyari
Sudah dilihat 190 kali

Komentar