Sawah di Sukamakmur Terancam Gagal Panen, Terserang Hama Tikus

50689 medium balipostcom petani subak serongga resah puluhan hektar padi diserang hama tikus 01 696x464
Sukakarya: Ratusan Hektar Lahan Persawahan Yang berada diwilayah Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi Gagal Panen. Pasalnya lahan persawahan yang sudah berusia tanam 2 bulan habis terserang hama tikus yang semakin merajalela.

Kepala Desa Sukamakmur Wawan Kurniawan saat ditemui Tim Redaksi.Bekasi.Online di kediamannya pada minggu malam, (17/02), menyatakan keprihatinannya terhadap para petani yang lahan sawah habis terserang hama tikus. Untuk Desa Sukamakmur, sekitar 250 Hektar yang habis terserang hama tikus,"terang pria yang mempunyai seorang putra ini.

Lebih lanjut, Wawan mengatakan area persawahan yang terserang hama tikus, saat ini sudah mulai dibajak kembali. Sehingga, lanjut Wawan sangat mengharapkan Dinas terkait lebih peka dan peduli terhadap nasib para petani khususnya di Desa Sukamakmur. Saya sangat prihatin terhadap para petani yang gagal panen, Dan Berharap Dinas terkait lebih peka dan peduli terhadap nasib para petani,"harap pria yang belum genap 6 bulan menjabat kepala desa.

Ditambahkannya, bukan Desa Sukamakmur saja yang terserang hama tikus, bahkan Desa Sukalaksana pun sudah terserang, mungkin jauh lebih banyak yang terserang hama tikus. Kemungkinan lebih kurang 300 Hektaran yang terserang hama tikus, karena mulai dari muara sampai ke pulo asem jaya,"bebernya.
Sudah dilihat 39 kali

Komentar