Satu Lagi Nelayan Paciran Syahid dalam mencari nafkah

26167798 2184559891557982 1805814646959236904 n
Innalilahi wa innaillaihi rojiun

Keteguhan Seorang Nelayan yang bernama Imam Syafi'i adalah gambaran seorang nelayan yang teguh pada tujuan dalam mencari nafkah bagi keluarganya, meskipun berada dalam keadaan yang serba kekurangan.

Pagi hari (05/01/218) setelah subuh beliaunya berangkat melaut sendirian untuk mengetuk pintu rezeki Allah dengan menebar jaring-jaring yang menjadi sumber penghidupannya, yang akhirnya secara tragis juga menjadi salah satu penyebab kematiannya.

Berdasar penuturan salah seorang nelayan. tadi sekitar pukul sembilan pagi ada nelayan yang melihat ada Jaten yang tidak ada orang diatasnya dan kemudian didekati yang akhirnya menemukan keadaan yang menyedihkan yaitu bapak Imam Syafi'i yang terikat jaring di kakinya yang menyebabkan tubuhnya jatuh ke laut dan dalam keadaan sudah meninggal.

Setelah ditemukan dalam keadaan tersebut maka bersama-sama kemudian membawa ke rumah secepatnya di lingkungan Banjar Wetan RT 04 RW 03 Paciran beserta jatennya sekalian.

Jenazahnya kemudian disalati setelah salat Jum'at di Masjid Jami' At-Taqwa Paciran dan dikuburkan di pemakaman Penanjan.

Salah seorang jamaah yang ikut kegiatan tersebut mengatakan bahwa " Allah SWT memberi kemurahan kepada Imam Syafi'i dengan meninggal disaat bekerja pada hari Jum'at." ujarnya

Semoga almarhum Imam Syafi'i mendapat tempat terbaik disisi-Nya setelah kehidupan yang serba prihatin dan karena beliau adalah nelayan maka semoga dapat hak yang seharusnya. Beliau meninggalkan seorang istri yang semoga tabah dalam menerima cobaan ini.
Dari Kabar Paciran

Komentar