Satu ABK Tewas Tenggelam Saat Perbaiki Mesin Kapal di Muara Baru

warga di sekitar Anda di Penjaringan, Jakarta Utara
9911 medium satu abk tewas tenggelam saat perbaiki mesin kapal di muara baru
Seorang Anak Buah Kapal (ABK) bernama Usman Galuh (45), ditemukan tewas di dalam kapal yang tengah bersandar di Dermaga Muara Baru, Jakarta Utara. Korban tewas diduga tenggelam, saat melakukan perbaikan di ruang mesin kapal yang terendam air.

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, diduga tenggelam karena saat melakukan perbaikan korban tengah sakit," ujar Kapolsek Muara Baru, AKP Dwi Susanto saat dihubungi detikcom, Jumat (20/1/2017).

Dwi mengatakan, Korban ditemukan pertama kali oleh temannya yang juga ABK bernama Abdul Rahman dan Binyamin Sinaga, sekitar pukul 10.00 WIB. Keduanya saat itu curiga dengan korban karena korban tak kunjung muncul dari permukaan air saat melakukan perbaikan di dalam ruang mesin. Kecurigaan tersebut membuat mereka untuk melapor dan memanggil penyelam tradisional untuk mencari korban di dalam ruang mesin kapal tersebut.

"Korban ditemukan sudah meninggal, dengan posisi tersangkut mesin kapal lalu dievakuasi ke atas kapal," jelasnya.

Polisi yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP. Menurut keterangan yang diperoleh dari teman korban, jika korban memiliki riwayat penyakit. Jasad korban langsung dibawa ke RSCM untuk dilakukan autopsi. Polisi mengamankan barang bukti berupa sebuah mesin kompresor, sebuah slang air warna kuning, dan sebuah lampu yang digunakan korban saat kejadian tersebut.

Sumber: Detik
Sudah dilihat 101 kali

Komentar