Satpol PP Tertibkan Ribuan APK Caleg

42233 medium 10122018%282%29
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok berhasil menertibkan 3.752 spanduk dan atribut Alat Peraga Kampanye (APK) calon legislatif (caleg) sepanjang November 2018. Penertiban dilakukan di sejumlah lokasi strategis di Kota Depok dengan dibantu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok.

“3.752 spanduk dan atribut kita amankan yang sebagian besarnya adalah APK. Memang untuk bulan November, kami fokuskan untuk APK caleg dan parpol,” ujar Plt Kepala Satpol PP Kota Depok, Yayan Arianto, di ruang kerjanya, Senin (10/12/18).

Dikatakannya, penertiban dilakukan di beberapa wilayah di Kota Depok seperti Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan Nusantara, Jalan Dewi Sartika, Jalan Alternatif Cibubur, Jalan Raya Sawangan, Jalan Siliwangi, Jalan Tole Iskandar, dan Jalan Juanda. Namun, sebagian besar hasil penertiban banyak ditemukan di kawasan Jalan Margonda.

“Paling banyak kita temukan di Margonda. Semua atribut kami bawa sebagai barang bukti,” tegasnya.

Menurutnya, APK yang terpajang di jalan-jalan strategis, biasanya kerap dipasang lagi setelah dilakukan penertiban. Meskipun begitu, pihaknya akan terus melakukan penertiban sesuai Peraturan Daerah (Perda) No 16 Tahun 2012 tentang Pembinaan dan Pengawasan Ketertiban Umum.

“Semua APK kita amankan untuk dijadikan barang bukti. Kita akan terus melakukan penertiban, untuk memastikan Kota Depok bersih dari APK yang menyalahi aturan,” pungkasnya.

sumber: Pemkot Depok
foto: Satpolpp Depok
Sudah dilihat 50 kali

Komentar