Satpol PP Segera Bentuk Tim Pengawal Perda KTR

Header illustration
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok akan membentuk tim yang akan mengatur dan mengawasi penjualan dan penerapan kawasan dilarang merokok di Kota Depok. Tim ini dibentuk untuk mengawal Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2014 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

“Tim segera kita bentuk yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Nantinya tim ini akan mengawasi masalah penjualannya dan kawasan tanpa rokok,” ujar Kepala Bidang Ketenteraman Masyarakat, Ketertiban Umum Pengamanan Pengawalan (Transmas Tibum dan Pamwal) Satpol PP Kota Depok, Kusumo, di ruang kerjanya, Kamis (20/09/18).

Dikatakannya, saat ini pihaknya rutin melakukan sosialisasi dan upaya preventif kepada pemilik outlet atau toko yang menjual rokok. Selain sosialisasi, Satpol PP juga memberikan arahan kepada pemilik untuk menutup gambar atau merek rokok yang terpampang.

“Kita sudah arahkan untuk ditutup dengan kelambu (gambar maupun merek rokok), yang boleh terlihat hanya tulisan menjual rokok. Untuk fisik rokok tidak boleh diperlihatkan,” terangnya.

Kusumo juga menjelaskan, Satpol PP akan memberikan surat imbauan kepada penjual atau pemilik mini market terkait Perda yang berlaku di Kota Depok. Termasuk informasi tujuh lokasi KTR.

“Surat akan kita kirim, mereka wajib mematuhi Perda yang berlaku di Kota Depok. Adapun tujuh KTR tersebut meliputi fasilitas kesehatan, tempat proses belajar mengajar, tempat umum, tempat kerja, tempat bermain anak, tempat ibadah, dan angkutan umum,” pungkasnya.

sumber : Diskominfo Depok
foto : Diskominfo Depok
Sudah dilihat 14 kali

Komentar