Satpol PP Kabupaten Beaksi "bersihkan" Jalan Kali Malang Untuk Persiapan Jalur Mudik

26264 medium fb img 1527777871236
Cikarang: Jelang persiapan arus mudik lebaran 2018, Pemerintah Kabupaten Bekasi mengupayakan jalur kalimalang dari batas Kota hingga Kabupaten Bekasi bisa di fungsikan secepatnya. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi, Hudaya yang di temui usai memimpin apel gabungan di ruko kalimas, Tambun Selatan mengatakan bahwa apel gabungan yang dilaksanakan bersama TNI dan Polisi hari ini untuk menertibkan semua bangunan liar yang berdiri diatas jalan kalimalang.

"Kita tertibkan semua bangunan liar mulai dari batas kota bekasi hingga tol cibitung dalam rangka mempersiapkan jalur kalimalang sebagai jalur mudik 2018,"ujarnya di wawancarai, Rabu (30/5/2018).

Terang Hudaya, Apel gabungan terdiri dari Satpol PP sebanyak 120 personel, TNI 35, Polri 30, serta Dishub Kabupaten Bekasi 4 personel. Penertiban bangli sesudah sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Satpol PP didalam menjalankan amanat penegakan peraturan daerah (Perda).

Penertiban bangunan liar diatas jalur kalimalang, jelas Hudaya, rencananya akan di fungsikan oleh Dinas PUPR Kabupaten Bekasi di dalam mempersiapkan arus mudik 2018 yang mana sebentar lagi jalan di Kabupaten Bekasi akan dilalui para pemudik.

"Kita hanya membongkar bangunan liar yang berdiri, sedangkan jalan kalimalang nantinya akan dirapihkan oleh Dinas PUPR sembari menunggu semua sudah bersih tidak lagi ada bangunan berdiri diatasnya," ucapnya

Hudaya menambahkan, Satpol PP Kabupaten Bekasi bertindak sebagai penertib bangunan liar yang berada diatas jalan kalimalang mulai dari batas kota hingga tol cibitung. Karena Sebelum melakukan eksekusi Satpol PP sudah melayangkan surat kepada pemilik bangli mulai dari pemberitahuan hingga teguran 1.2.dan 3 namun tak juga di gubris."(*)

Sudah dilihat 46 kali

Komentar