Satgas Pamor Bantu Pelayanan Kecamatan Bekasi Timur

24955 medium dpzajjlvaaaum0z 24956 medium sekda kota bekasi menyematkan pin satgas pamor disaksikan walikota bekasi
Warga kecamatan Bekasi Timur, saat ini semakin mudah dalam mengurus administrasi kependudukan. Pasalnya, ada Satuan Tugas pemantauan dan Monitoring (Satga Pamor) yang selalu siaga membantu memberikan pelayanan kepada warga.

Satgas Pamor, tidak hanya membantu melayani administrasi kependudukan warga saja, namun membantu mensosialisasikan berbagai program pembangunan yang ada di kecamatan Bekasi Timur,”Mereka ikut membantu pelayanan kepada masyarakat,”kata Camat Bekasi Timur, Gutus Hermawan Eka Permana.

Selain itu, Satgas pamor juga menampung berbagai permasalahan yang dialami warga. nantinya, permasalah tersebut akan dicarikan solusinya oleh pemerintah kecamatan Bekasi Timur,”Jika dapat informasi, Pamor bisa Melaporkan permasalahan kepada lurah.”tegasnya.

Untuk memperkuat pelayanan yang diberkan kepada warga, Camat dan Lurah juga kerap memberikan pelatihan kepada petugas Pamor. Sehingga, yang tugas dan tanggungjawab Pamor sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan,”imbuhnya.

Menurutnya, tipologi warga Kecamatan Bekasi Timur yakni pekerja yang memiliki kesibukan cukup tinggi. Dengan layanan antarjemput berkas pelayanan administrasi melalui Satgas Pamor, antrean di kantor Kecamatan bisa diminimalisir.

Gutus menegaskan, Petugas Pamor sudah disiapkan di masing – masing kelurahan yang ada di Kecamatan Bekasi Timur. Di setiap Kelurahan, ditempatkan 84 petugas Pamor yang siap melayani warga.”Jadi kartu KS, KK dan KTP-el sudah tidak perlu antre lagi ke kantor, cukup tunggu di rumah dan berkas-berkas langsung dikirim,” ujarnya . [Radar Bekasi]
Sudah dilihat 64 kali

Komentar