Saringan Pintu Air di TMR Kerap Dirusak Warga

Warga AtmaGo  di  Kramat Jati, Jakarta Timur
17 August 2016, 13:14 WIB
22 1 247
Gambar untuk Saringan Pintu Air di TMR Kerap Dirusak Warga
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Masuknya sampah warga dari aliran sungai Setu dan Sungai Sarua ke Danau Kramat serta Danau L, di area Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Pasar Minggu akibat saringan dirusak oleh oknum warga.

"Sudah kita pasang saringan besi sebagai pintu pengaman, tetapi sering dibongkar warga terutama saat hujan lebat karena dianggap menghambat aliran air," ujar Dina Himawati, Kepala Kantor Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (15/8).

Menurutnya, pemasangan saringan sampah pintu air menuju danau perlu edukasi kepada warga. Oleh sebab itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Kelurahan dan Kecamatan setempat.

"Ini perlu sinergi semua pihak baik dinas kebersihan dalam hal pemeliharaan kebersihan dan dengan pihak wilayah terkait edukasi warganya," tandasnya.

Ditambahkannya, dari lima danau yang ada di dalam TMR, hanya satu danau yang menjadi wahana wisata air, yaitu dekat lokasi buaya, sementara empat lainnya masih berfungsi sebagai penampungan dan resapan air. Pihaknya berharap dengan sinergi bersama Dinas Kebersihan, danau lainnya bisa menambah lokasi rekreasi yang baru.

  1 Komentar untuk Saringan Pintu Air di TMR Kerap Dirusak Warga

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar