Sampah Sumbat Saluran Phb Sulaiman

warga di sekitar Anda in Makasar, Jakarta Timur
7156 medium sampah sumbat saluran phb sulaiman
Gorong-gorong Saluran Penghubung (PHB) Sulaiman Jalan Haji Sulaiman, Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur tersumbat sampah. Hal ini menyebabkan saluran tersebut meluap dan menggenangi jalan sekitar.

Pantauan Beritajakarta.com, Senin (26/9), gorong-gorong dengan diameter sekitar dua meter tersumbat sampah yang berasal dari tempat pembuangan sampah yang ditutup karena terkena proyek Jalan Layang Tol Becakayu. Namun sayangnya sisa tumpukan sampah tidak dibersihkan. Warga sekitar juga masih membuang sampah di TPS yang telah ditutup itu.

Lurah Cipinang Melayu, Angga Sastra mengatakan, banjir di disebabkan dua faktor. Yakni sedimentasi dan banyaknya sampah yang menyumbat gorong-gorong. Pihaknya berjanji akan mengerahkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk membersihkan sampah tersebut.

"Sampahnya banyak sekali yang menyumbat gorong-gorong Saluran PHB Sulaiman. Sampah ini ada yang berasal dari bekas TPS dan ada yang terbawa banjir," kata Angga.

Sementara, Kasudin Kebersihan Jakarta Timur, Budi Mulyanto berjanji akan menindaklanjuti persoalan tersebut. Setidaknya sampah yang ada di bekas TPS maupun di saluran air akan dibersihkan agar tidak menyumbat aliran air.

"Kita akan tindaklanjuti secepatnya. Agar sampah tidak menyumbat gorong-gorong. Termasuk di bekas TPS akan kita bersihkan," tandasnya.

Sumber: Berita Jakarta

Komentar