Sampah Menumpuk di Bantaran KBT

Warga AtmaGo  di  Cakung, Jakarta Timur
19 February 2016, 08:04 WIB
59 2 125
Gambar untuk Sampah Menumpuk di Bantaran KBT
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Tumpukan sampah ditemukan di pinggir Jalan Inspeksi Kanal Banjir Timur (KBT), Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (18/2). Ironisnya tumpukan sampah ini berjarak sekitar 50 meter dari kantor seksi kebersihan kecamatan Cakung.

Sampah dibiarkan berserakan di sisi utara Jalan Inspeksi KBT. Sampah rumah tangga hingga batang pohon berukuran besar yang telah dipotong ini sengaja ditumpuk oleh petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) setempat.

Pengakuan salah satu anggota PPSU, sampah sengaja dibuang di tempat itu untuk menguruk tanah. Pihaknya tidak diperbolehkan membuang sampah di tempat pembuangan sampah sementara (TPS) di belakang kantor seksi kebersihan kecamatan Cakung.

"Perintah pimpinan dibuang di sini saja sekalian untuk menguruk tanah," ujar anggota PPSU yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kebersihan Kecamatan Cakung, Suhama mengatakan, tidak ada larangan membuang sampah di dalam areal TPS di belakang kantornya. PPSU sengaja membuang sampah di seberang kantornya karena untuk menguruk tanah.

"Silahakan saja buang ke sini, tidak ada larangan kok. Itu kebanyakan sampah bekas tebangan pohon, yang dibuang di depan," tandasnya.

  2 Komentar untuk Sampah Menumpuk di Bantaran KBT

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar