Sampah Kali Gendong Waduk Pluit Capai 6 Ton

Warga AtmaGo  di  Penjaringan, Jakarta Utara
24 September 2016, 5:07
11 1 458
Gambar untuk Sampah Kali Gendong Waduk Pluit Capai 6 Ton
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Akibat lama tidak dibersihkan dan diduduki bangunan liar, sebagian Kali Gendong di RW 17, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, dipenuhi sampah. Tak tanggung-tanggung, dalam pembersihan yang dilakukan, petugas berhasil mengumpulkan sampah hingga sebanyak enam ton.

Pantauan Beritajakarta.com, perahu rakit, alat angkut sampah manual, serta lima motor bak langsung dioperasikan untuk mengangkut sampah dari kali sepanjang dua kilometer dan lebar sekitar lima meter itu.

Wakil Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Ali Maulana mengatakan, dalam pengangkutan sampah di lokasi itu pihaknya terkendala dengan bangunan semi permanen yang berada di bantaran kali.

"Kami kesulitan menggapai sampah yang rata-rata tersangkut di tepian kali yang dipenuhi bangunan semi permanen," katanya, Kamis (22/9).

Akibat kondisi itu, petugas harus kerja ekstra untuk menjangkau sampah yang menumpuk. Dilihat dari volume sampah yang mencapai enam ton, Ali menilai penumpukan sampah di Kali Gendong sudah lama tidak ditangani.

"Berat sampahnya saja ada sekitar enam ton lebih. Artinya sampah-sampah di Kali Gendong ini sudah puluhan tahun lebih enggak diangkut," tandasnya.

Sumber: Berita Jakarta

  1 Komentar untuk Sampah Kali Gendong Waduk Pluit Capai 6 Ton

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar