Sampah Botol Bekas Sumbat Saluran Air Cawang

Warga AtmaGo  di  Kramat Jati, Jakarta Timur
29 September 2016, 14:07 WIB
14 0 330
Gambar untuk Sampah Botol Bekas Sumbat Saluran Air Cawang
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Genangan yang kerap terjadi di Jalan Letjen Soetoyo, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur disebabkan tersumbatnya saluran air.

Pihak Sudin Tata Air Jakarta Timur melakukan pengerukan saluran air dan hasilnya, empat truk botol bekas berhasil diambil dari saluran air sepanjang sekitar satu kilometer.

Kasie Pemeliharaan Sudin Tata Air Jakarta Timur, Yoserizal mengatakan, saluran air yang ada di pinggir jalan tersumbat sampah. Sehingga aliran air tak berjalan normal dan terjadi genangan 20-30 sentimeter setiap hujan.

"Kita bongkar saluran airnya dan dikeruk sampahnya. Ternyata banyak gelas dan botol bekas air mineral yang menumpuk di dalam saluran air. Saat dikumpulkan jumlahnya mencapai empat truk," kata Yoserizal, Selasa (27/9).

Hingga hari Selasa (28/9) ini, pihaknya masih melakukan pembersihan saluran air. Karena dimungkinkan masih banyak sampah botol bekas air mineral maupun sampah lainnya yang menyumbat saluran air.

Ia berharap dengan banyaknya sampah yang dikeruk, genangan tidak terjadi lagi di Jalan Letjen Soetoyo. Tepatnya di depan pool PO Primajasa hingga gedung Asabri.

Sumber: Berita Jakarta

  Komentar untuk Sampah Botol Bekas Sumbat Saluran Air Cawang

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!