SAMBUT PASAR GLOBAL, SETDA MINTA IKM SIAPKAN PRODUK LOKAL BERKUALITAS

14 January 2020, 13:30 WIB
4 0 77
Gambar untuk SAMBUT PASAR GLOBAL, SETDA MINTA IKM SIAPKAN PRODUK LOKAL BERKUALITAS
Praya, 14 Januari 2020

Berbagai persiapan menyambut pagelaran MotoGP nampaknya mulai digagas. Seperti halnya dengan berbagai produk lokal daerah Lombok Tengah (Loteng). Produk yang dihasilkan Kelompok lndustri Menengah (lKM) dibawah bimbingan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Loteng tersebut juga mendapat perhatian serius dari Pemda. Pasalnya, produk yang dihasilkan IKM tersebut akan dipromosikan nantinya pada event MotoGP. "Produk yang dihasilkan IKM ini nantinya akan kita promosikan. Begitu MotoGP 2021 digelar, semua IKM sudah siap dengan aneka produknya demi menyambut pasar global nantinya," kata Sekda Loteng, HM. Nursiah, usai mengukuhkan pengurus dan pelaku IKM, di Kantor Bupati, Sabtu (12/01).

Nursiah meminta kepada semua pengurus dan pelaku IKM agar menyiapkan produknya mulai sekarang. Produk-produk itu nantinya akan dijual saat event Moto GP berlangsung. Diharapkan bagi semua IKM bisa terus berbenah dan bergerak cepat mempersiapkan produknya agar benar-benar layak untuk dijual pada ajang intemasional. Nanti IKM Loteng akan kita usahakan agar menghandle semua kebutuhan di sirkuit MotoGP terkait produk-produk lokal. Karenaya, kita harus bergerak lebih cepat. Sehingga, begitu MotoGP dimulai semua sudah siap," pintanya.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan pelaku IKM adalah bagian dari membangun Loteng yang lebih maju. Sebab, melalui IKM inilah produk lokal khas Lombok yang bagus dan menarik dihasilkan. Terlebih, produk yang dihasilkan IKM tersebut mendapat kunjungan langsung dari Tim Mandalika Grand Prix Asotiation (MGPA). Tujuan kunjungannya tidak lain adalah untuk melihat langsung produk lokal yang akan dipromosikan pada evet MotoGP "Tim MGPA hadir ke sini untuk melihat dan mengetahui bagaimana kondisi produk lokal yang nantinya akan dijual di sirkuit MotoGP. Karenanya, untuk memasuki pasar global, pelaku IKM harus menyiapkan Kualitas yang terbaik. Misalnya seperti Branding, Package, Website, dan lainnya,"

Dikatakannya, kedatangan tim MGPA tersebut sangat bermanfaat, terutama sebagai motivasi dalam menghasilkan produk. Karenanya, pelaku IKM dituntut agar menambah keterampilan untuk berbuat dan memproduksi. Tugas forum IKM ini tentu tidak ringan. Oleh karena itu, IKM harus lebih mengasah ilmunya serta mampu beradaptasi dengan lingkungan yang lebih maju nantinya. IKM, harus lebih kreatif dengan membuat usaha yang lain atau yang baru. Silahkan semua pelaku lKM saling berkoordinasi meningkatkan produknya. Karena yang kita hadapi nantinya adalah pasar kelas internasional," pungkasnya. I ces

DISKOMINFO LOMBOK TENGAH

  Komentar untuk SAMBUT PASAR GLOBAL, SETDA MINTA IKM SIAPKAN PRODUK LOKAL BERKUALITAS

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!

Other Posts

Terbaru


Terpopuler

  1. SELF ASSESMENT COVID-19

    AJIN BENI WIJAYA  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  22 Mar 2020
  2. Komposisi Pembuatan Larutan Disinfektan

    Hendra Gilang  di  Malang Kota  |  23 Mar 2020
  3. Lawan Corona, Karang Taruna Desa Kedung Jaya melakukan kegiatan spraying Desinfektan

    Ariefbocahwates  di  Babelan, Bekasi Kabupaten  |  25 Mar 2020
  4. TES DIRI SENDIRI JAWAB PERTANYAAN SELF CHECK UP COVID19 DARI PEMERINTAH PROPINSI

    Mbak Ning  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  22 Mar 2020

Komentar Terbanyak

  1. 8
    Komentar

    Merindukan Bale Bangket Buger (MB3)

    Niya Kaniya  di  Kopang, Lombok Tengah  |  27 Mar 2020
  2. 5
    Komentar

    PUSKESDES (Pusat Kesehatan Desa)

    Emy sibat mojopanggung  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  26 Mar 2020
  3. 3
    Komentar

    PMI BANYUWANGI SIAP BANTU WARGA LAWAN CORONA

    Mbak Ning  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  27 Mar 2020
  4. 2
    Komentar

    PMI BANYUWANGI LAWAN COVID-19 SAMPAI LOKASI BONGKAR MUAT MARINA BOOM BEACH

    Mbak Ning  di  Banyuwangi, Banyuwangi  |  27 Mar 2020