Sambut 17 Agustus, Warga Rt 002/006 Mustikajaya Bekasi Buat Gapura Pahlawan

29645 medium img 20180806 wa0039 29646 medium img 20180806 wa0033
Bekasi Kota. Warga Rt 002/006 Mustikajaya Bekasi kompak gotong royong membuat Gapura pahlawan senin (6/8). Kegiatan tersebut dilakukan untuk menyambut datangnya hari kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus Bulan ini. Tidak kurang dari 4 gapura berhasil dibuat untuk kemudian di pasang di Gang masuk ke wilayah mereka. Bang Anton selaku bagian dari pemuda yang ikut dalam pembuat gapura menuturkan jika pembuatan gapura biasa berlangsung ketika menjelang atau di bulan Agustus.
"Sudah sering membuat ini, kan untuk menyambut kemerdekaan sekaligus mengenang jasa pahlawan, pembuatan gapura juga untuk mempererat silaturahmi warga, dan alhamdulilah baik remaja, pemuda maupun Bapak-Bapak mau ikut kompak di pembuatan ini, dan bukan untuk pembuatan ini saja, di kegiatan lain juga sama" ucapnya.
Kendati 17 agustus masih beberapa minggu lagi, pemuda-pemuda tersebut sudah sangat matang menyambut sekaligus membuat acara untuk merayakan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tahun. Tak kurang dari puluhan remaja dan pemuda ikut dilibatkan sebagai bentuk apresiasi dan rasa kebersamaan. Menanggapi biaya pembuatan gapura tersebut, anton menjelaskan jika biaya yang digunakan adalah hasil dari sumbangan warga.
"ini dari uang warga, sebelumnya kita kasih edaran ke warga-warga sini, beberapa hari kemudian kami mendatangi kembali untuk meminta tanggapan sumbangan uang yang diberikan warga tersebut, dan kami tidak mematok biayanya, seikhlasnya saja" Sambung lelaki yang sudah kerap kali ikut terlibat dalam kegiatan warganya.
Iya juga menambahkan jika uang hasil iyuran warga tersebut bukan hanya untuk pembuatan gapura saja, namun dipakai pula untuk perlombaan-perlombaan yang akan berlangsung di wilayanya.
Sudah dilihat 67 kali

Komentar