Saluran PHB Menteng Pulo Raya Dipenuhi Sampah

warga di sekitar Anda di Setiabudi, Jakarta Selatan
4105 medium saluran phb menteng pulo raya dipenuhi sampah
Hujan yang mengguyur Ibukota sejak siang hingga sore tadi menyebabkan saluran penghubung (PHB) di Jalan Menteng Pulo Raya, Menteng Atas, Setiabudi, dipenuhi sampah.

Saluran PHB ini, sampah didominasi botol minum kemasan dan bungkus makanan ringan atau snack. Sampah tersebut tersangkut di inlet sodetan.

Supri (35), pedagang di sekitar lokasi mengatakan, siang tadi petugas Penanganan Prasarana Sarana Umum (PPSU) sempat membersihkan sampah yang menumpuk di saluran PHB Menteng Pulo Raya. Namun tak lama setelah itu, sampah kembali muncul dari dasar saluran.

Menurut Supri, sampah di saluran PHB ini berasal dari gorong-gorong selebar 1,5 meter dan panjang sekitar 20 di bawah Jalan Pendawa. Gorong-gorong yang dibangun pihak Apartemen Casablanca itu penuh dengan sampah. Sehingga, saat hujan deras, sampah terdorong keluar menuju saluran PHB Menteng Pulo Raya.

"Gorong-gorong itu cukup lebar, saya yakin nggak ada yang berani masuk situ. Banyak sampah di bawah, karena nggak pernah dibersihin," tuturnya.

Sementara itu, Fajar (40), pengemudi ojek di kawasan ini menambahkan, sampah yang menumpuk di saluran PHB Menteng Pulo karena gorong-gorong di Jalan Pendawa tidak mengalir dengan lancar akibat adanya utuilitas di bawahnya.

"Sampah botol numpuknya di jalur air masuk sodetan, karena di sodetan itu ada pipa atau kabel," tandasnya.
Sudah dilihat 105 kali

Komentar