Saluran Air di Jl DI Panjaitan Dipenuhi Sedimen

Warga AtmaGo  di  Cakung, Jakarta Timur
19 October 2016, 10:51 WIB
15 0 256
Gambar untuk Saluran Air di Jl DI Panjaitan Dipenuhi Sedimen
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Sedimentasi di saluran air Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, kini mencapai satu meter dengan panjang sedimentasi mencapai sekitar satu kilometer.

Kondisi ini diduga menjadi pemicu genangan di Jalan DI Panjaitan, tepatnya di depan gedung Wika, Cawang pada pekan lalu.

Kepala Seksi Pemeliharaan Sudin Tata Air Jakarta Timur, Yoserizal mengatakan, hasil pengecekan di lapangan, saluran air di Jalan DI Panjaitan, masih banyak limbah bekas coran.

Bahkan di bawah jembatan penghubung untuk keluar masuk gedung, banyak terdapat gumpalan beton coran. Kondisi ini sangat mengganggu sistem aliran drainase yang ada.

"Kita cek ternyata masih ada material bekas bangunan di kolong jembatan dan saluran air. Bahkan di saluran air ini ada sedimentasi ketinggian satu meter dan panjang sekitar satu kilometer," kata Yoserizal, Senin (17/10).

Pihaknya akan mengeruk sedimentasi itu secepatnya. Jika diperlukan alat berat, maka akan menggunakan alat berat mini, mengingat di sepanjang jalan ini banyak pohon besar dan trotoar.

Kondisi ini juga menyebabkan semua air masuk ke crossing atau sodetan yang ada di bawah Jalan DI Panjaitan dan jalan tol.

Menurutnya, aliran air di saluran air itu harusnya mengalir dari arah selatan ke utara atau dari gedung Wika ke pintu air di dekat gedung Brantas Abipraya.

Sumber: Berita Jakarta

  Komentar untuk Saluran Air di Jl DI Panjaitan Dipenuhi Sedimen

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!