Salahi IMB, Bangunan 3 Lantai Dibongkar

Warga AtmaGo  di  Jatinegara, Jakarta Timur
15 March 2016, 11:38 WIB
55 1 220
Gambar untuk Salahi IMB, Bangunan 3 Lantai Dibongkar
Ini adalah laporan dari warga di wilayah kejadian. Harap berhati-hati dan selalu waspada. Jika butuh bantuan, hubungi  112
Sebuah bangunan rumah permanen berlantai tiga di Jalan Jatinegara Timur IV No. 8B RT 09/02 Balimester, Jatinegara, Jakarta Timur dibongkar. Bangunan seluas sekitar 700 meter persegi itu dibongkar karena dialihfungsikan dari rumah tinggal menjadi gudang.

Kepala Seksi Penataan Kota Kecamatan Jatinegara, Siska Primadini mengatakan, sebelum dibongkar, pemilik bangunan telah diberikan surat peringatan (SP) pada 21 Desember dan surat penyegelan pada 23 Desember hingga surat perintah bongkar (SPB) pada 28 Desember 2015 lalu.

"Izin rumah tinggal tapi ternyata jadi gudang 3 lantai. Sudah diberikan surat peringatan tapi tidak dibongkar, ya hari ini kita bongkar paksa," katanya, Senin (14/3).

Ia menamnbahkan, di sebelah bangunan yang dibongkar, ada satu bangunan lain berukuran lebih tinggi dan luas, namun tidak dibongkar. Sebab bangunan tersebut sudah sesuai dengan izin dan gambar yang dilaporkan ke Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Jatinegara.

"Kalau bangunan satunya tidak dibongkar karena izinnya sesuai gambar Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di PTSP," tandasnya.

  1 Komentar untuk Salahi IMB, Bangunan 3 Lantai Dibongkar

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar